Bangun Semua Tempat Ibadah Kapolda Bali Ingin Implementasikan Kebhinekaan pada Lingkungan Polri

- 12 April 2021, 23:15 WIB
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat acara Peresmian Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali, bertempat lapangan Iptu. Soetarjo, Senin 12 April 2021.
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat acara Peresmian Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali, bertempat lapangan Iptu. Soetarjo, Senin 12 April 2021. /Dok. Bidhumas Polda Bali

INDOBALINEWS - Kapolda Bali Irjen. Pol. I Putu Jayan Danu Putra, menegaskan keinginannya untuk mengimplementasikan kebhinekaan di lingkungan Polri dengan memnbangun semua tempat ibadah dalam satu kompleks seperti di Sat Brimob Polda Bali.  

Tekad itu disampaikan Kapolda saat acara Peresmian Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali, bertempat lapangan Iptu. Soetarjo, Senin 12 April 2021.

“Nanti kita akan bangun tempat ibadah lagi untuk anggota yang beragama Nasrani. Saya memiliki cita-cita untuk menyiapkan fasilitas untuk seluruh anggota dalam melaksanakan ibadah di lingkungan Polri, jadi kita bisa mengimpletasikan kebinekaan pada lingkungan Polri, “ tegasnya

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Indonesia Miliki 2.193 Startup Masuk Lima Besar di Dunia

Baca Juga: Berhenti Kenakan Masker di Kuta, Perempuan Asal Bondowoso Meninggal Ditabrak Motor dari Belakang

Baca Juga: Putri Koster Ajak Seniman Bali Petik Lelaku Hidup 'Guru Alam' Umbu Landu Paranggi

Pembangunan Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali ini membutuhkan kurun waktu 125 hari untuk pengerjaan masjid dan 64 hari untuk pengerjaan Pura dan proses pengerjaan yang dilaksanakan bersamaan.

Dengan dibangunnya Mesjid dan Pura ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan rohani dan iman sebagai umat beragama seluruh anggota Polri di Sat Brimob Polda Bali.

Irjen Danu mengaku senang atas adanya pembangunan Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana ini.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19 Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Bali Alami Penurunan

Baca Juga: Didanai Rp 6,6 Miliar Gedung MDA Tabanan dan Buleleng Diharapkan Jaga Kelestarian Adat Budaya Bali

Baca Juga: 700 Personel TNI Dikerahkan ke Lokasi Terdampak Gempa Malang M 6,1

Selain telah dibangunya masjid dan pura, Kapolda merencanakan pembangunan capel atau tempat ibadah bagi anggota Polri yang beragama Nasrani agar mempermudah dalam melaksanakan ibadah.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Danu mengucapkan selamat atas berdirinya bangunan Baru Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali dan berpesan agar personel Sat Brimob Polda Bali merawat tempat ibadah ini dengan sebaik-baiknya.

Pihaknya berharap, bangunan tempat ibadah ini dapat meningkatkan iman dan kecintaan kita dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tercipta keseimbangan dalam hal menjalankan Dharmaning Negara dan Dharmaning Agama.

Baca Juga: Peluang Bisnis Terbuka Luas Seorang Installer Dituntut Profesional dan Berintegritas

Baca Juga: Lele Mutiara KKP Dukung Program Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Masyarakat

"Untuk itu saya berpesan agar jaga dan rawat tempat baru ini, jaga kebersihan di lingkungan ibadah karna kebersihan itu Sebagian dari iman “, tutupnya.

Pada akhir peninjauan bangunan baru Kapolda melaksanakan kegiatan persembahyangan pada Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x