Pemkot Denpasar Jemput Bola Lansia Lewat Vaksinasi Massal Akhir Pekan

- 17 April 2021, 17:51 WIB
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat melaksanakan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 pada Sabtu 17 April 2021.
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat melaksanakan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 pada Sabtu 17 April 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar Bali melakukan jemput bola kepada sasaran target vaksinasi lansia lewat vaksinasi massal untuk mendukung optimalisasi  vaksinasi kepada lansia.

Menurut Wakil Walikota (Wawali) Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Pemkot turut melaksanakan vaksinasi jemput bola dengan menyasar titik tertentu. Seperti halnya pasar, banjar atau kantor desa/lurah yang dapat menjadi lokasi vaksinasi massal.

“Kami sangat memahami jika lansia sangat sulit mendatangi 40 Fasyankes yang rutin melaksanakan vaksinasi di Kota Denpasar, sehingga dengan pelaksanaan jemput bola lewat vaksinasi massal ini dapat mendukung percepatan vaksinasi bagi lansia di Kota Denpasar, dan target capaian vaksinasi dapat dipenuhi,” jelas Wawali saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Sabtu 17 April 2021.

Baca Juga: WNA Australia Meninggal Dalam Penginapan di Sanur Bali, Diduga Sakit

Baca Juga: Semangat Anak Muda Pelamar Calon Anggota Polri, Ada Beberapa Tak Penuhi Syarat Pengumuman Besok Minggu

Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar terus dioptimalkan. Dimana, tenaga kesehatan, tenaga pelayanan publik, lansia dan guru masih menjadi target vaksinasi utama.

“Tenaga kesehatan atau tenaga medis dan petugas pelayanan publik saya kira sudah maksimal dan memenuhi target, sekarang kita genjot untuk lansia sehingga dapat tercapai target vaksinasinya, dan peninjauan ini guna memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar,” jelasnya

Sementara Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini menambahkan bahwa jika dilaksanakan di Fasyankes maka lansia akan kesulitan untuk hadir. Hal ini mengingat diperlukanya pendamping serta cakupanya yang terlalu luas. Dengan hadirnya vaksinasi jemput bola ini diharapkan pelaksanaan vaksinasi dapat fokus pada satu titik.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x