Badung Targetkan Tahun 2021 Semua Puskesmas Siapkan Layanan Klinik Berhenti Merokok

- 4 Mei 2021, 10:35 WIB
 Kadiskes Badung I Nyoman Gunarta dalam workshop secara virtual, digelar Udayana Central bertajuk Sinergi dalam penguatan program pengendalian bahaya rokok di era pandemi Covid-19 di Kabupaten Badung," Selasa 4 Mei 2021.
Kadiskes Badung I Nyoman Gunarta dalam workshop secara virtual, digelar Udayana Central bertajuk Sinergi dalam penguatan program pengendalian bahaya rokok di era pandemi Covid-19 di Kabupaten Badung," Selasa 4 Mei 2021. /IndoBaliNews

INDOBALINEWS - Semua Puskesmas di Kabupaten Badung Bali ditargetkan tahun 2021 ini memiliki klinik berhenti merokok sebagai upaya pengendalian bahaya rokok.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Dr I Nyoman Gunarta menyampaikan itu saat membuka Workhsop bertajuk Sinergi dalam penguatan program pengendlaian bahaya rokok di era pandemi Covid-19 di Kabupaten Badung.

Workshop digelar kerja sama Dinas Kesehatan Badung, Udayana Central dan IAKMI Cabang Badung, secara virtual Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Moscow State University dan Denpasar Jajaki Kerja Sama Tangani Limbah Pertanian dan Ternak

Gunarta menegaskan, komitmen Pemkab Badung dalam pengendalian rokok salah satunya dimulai dari pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat Pusksemas.

"Badung menargetkan semua Puskesmas menyiapkan klinik berhenti merokok pada tahun 2021," tegasnya.

Terkait hal itu, pihaknya tengah mempersiapkan mulai sisi sumber daya manusia SDM yang terlatih, saran dan prasarana hingga peralatan pendukung lainnya.

Baca Juga: Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Capai 95 Persen Lebih

Ditegaskan, Puskemas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat salah satunya penting untuk menyediakan klinik berhenti merokok.

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x