Update KMP Yunice Tenggelam: Korban Meninggal Bertambah Jadi 7 Orang, 11 Masih Dicari

- 30 Juni 2021, 08:21 WIB
Tim Rescue melanjutkan pencarian korban tenggelamnya KMP Yunice di Selat Bali, Rabu 30 Juni 2021.
Tim Rescue melanjutkan pencarian korban tenggelamnya KMP Yunice di Selat Bali, Rabu 30 Juni 2021. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Hingga Rabu 30 Juni 2021, tim rescue evakuasi KMP Yunice tenggelam di Selat Bali masih berlanjut.

Menurut Humas Basarnas Provinsi Bali data terakhir dari posko gabungan di Gilimanuk Bali per Rabu 30 Juni 2021 pagi pukul 07:20 Wita, update data manifest terakhir yg tercatat total Person On Board (POB) KMP Yunice sebanyak 57 orang.

Dari jumlah tersebut terkonfirmasi selamat 39 orang, meninggal tujuh orang dan yang masih dalam pencarian sebelas orang.

Baca Juga: Yuk Kreatif Memanfaatkan Teknologi Internet

"Data manifest terakhir yg tercatat hari ini, Rabu 30 Juni 2021 pukul 07.20 Wita, total POB sebanyak 57 orang diantara ada tiga orang petugas kantin, yang terkonfirmasi meninggal dunia tujuh dan sebelas masih dicari," ujar Ayu dari Basarnas Provinsi Bali. Ia juga mengatakan pada Rabu ini, KN. SAR Permadi Surabaya sudah bergabung di lokasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, para korban meninggal sebagian besar ditemukan di sepanjang pesisir Pantai Pelabuhan Gilimanuk Bali. Sedangkan para korban yang selamat ditemukan oleh sejumlah kapal yang tengah melintas di Selat Bali yang menghubungkan Ketapang Banyuwangi dan Gilimanuk Bali.

Baca Juga: Aria Baron Manajer Band Gigi Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

 

Kepala Kantor Basarnas Provinsi Bali, Gede Darmada sebelumnya mengatakan dari sejumlah saksi mata diketahui kapal terlihat miring sebelum kemudian tenggelam

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x