Korban KMP Yunicee Kembali Ditemukan, Jenazah Sudah Berhasil Diidentifikasi

- 9 Juli 2021, 20:27 WIB
 Jenasah korban tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali kembali ditemukan di Perairan Kelatakan, Melayani, Jembrana, Jumat 9 Juli 2021.
Jenasah korban tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali kembali ditemukan di Perairan Kelatakan, Melayani, Jembrana, Jumat 9 Juli 2021. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Jenasah korban tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali kembali ditemukan di Perairan Kelatakan, Melayani, Jembrana, Jumat 9 Juli 2021.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P, yang pertama kali menemukap jenazah korban adalah nelayan setempat yang melihatnya pada keramba dengan berjarak kurang lebih 500 meter dari bibir pantai.

"Pos SAR Jembrana terima Jumat 9 Juli 2021 pukul 08.20 Wita untuk meminta bantuan evakuasi dan jenazah sudah ditarik sampai di Pantai Kelatakan, " terang Darmada.

Baca Juga: Jejak Digital Bisa Memengaruhi Masa Depan

Dijelaskannya juga kondisi korban masih berpakaian lengkap dengan celana panjang hitam dan kaos hitam.

Jenazah telah teridentifikasi oleh Tim Inafis Polres Jembrana, atas nama Adi Supanto (42) beralamat di Lingkungan Krajan, Banyuwangi. Selanjutnya korban dievakuasi menuju RSUD Negara.

Baca Juga: Satu Klip Sabu yang Ditemukan di Rumah Nia Ramadhani seharga Rp1,5 Juta

Supanto merupakan korban yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga di hari ke lima operasi SAR pada Sabtu, 3 Juli 2021. "Dari penemuan hari ini maka dari total POB 77 orang, tercatat korban selamat 51 orang, meninggal dunia 10 orang dan hilang 16 orang," tutupnya.

Dalam proses evakuasi korban turut melibatkan unsur SAR dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Polair Polres Jembrana, BPBD Jembrana, Polsek Melayani, Inafis Polres Jembrana, Babinsa Kelatakan, Bhabinkamtibmas Kelatakan, Kelompok Nelayan Mutiara dan masyarakat setempat.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x