Lagi Bersih Bersih Kebun, Cangkul Wayan Tersangkut Mortir The British Peninggalan Perang

- 12 Agustus 2021, 17:25 WIB
Team Jibom Brimobda Polda Bali mengevakuasi dan meledakkan mortir yang tersangkat saat seorang warga di Tabanan mencangkul, RAbu 11 Agustus 2021.
Team Jibom Brimobda Polda Bali mengevakuasi dan meledakkan mortir yang tersangkat saat seorang warga di Tabanan mencangkul, RAbu 11 Agustus 2021. /Dok Humas Polres Tabanan Bali

INDOBALINEWS - Benda mencurigakan diduga sebuah mortir The British ditemukan di Desa Jegu Kecamatan Penebel Tabanan pada Rabu 11 Agustsu 2021.

Penemuan benda mencurigakan yang diduga Mortir di Desa Jegu Kecamatan Penebel, Tabanan Bali berhasil dievakuasi dibawa ke Pantai Klating Kerambitan Tabanan kemudian dijinakkan oleh Team Jibom Brimobda Polda Bali.

Menurut Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu Subagia, S.Sos, penanganan ini berkat terbangun dan terjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan Komponen masyarakat.

Baca Juga: Buntut Kasus Lelang 'Paksa' di Bali: Presdir BLBI Dinilai Tak Taat Komitmen

"Penemuan benda mencurigakan yang diduga mortir di Desa Jegu Kec. Penebel, Tabanan berhasil dievakuasi dibawa ke Pantai Klating Kerambitan Tabanan kemudian dijinakkan oleh Team Jibom Brimobda Polda Bali," ujar Iptu Subagia Kamis 12 Agustus 2021 atas seijin Kapolres Tabanan AKBP Renefly Dian Candra SIK., MH.

Dijelaskannya juga bahwa setelah mendapat konfirmasi langsung dan mendapatkan data lengkap dari Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana. SH.

Baca Juga: Waspada Cuaca Buruk: Nelayan Hilang Dihantam Ombak di Perairan Jembrana

Benda mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan oleh Saksi / pelapor I Wayan Eka Wisnawa alias Guru Mangku Dalang,  59 tahun, yang beralamat di Banjar Dinas Jegu Tengah Desa Jegu Penebel, Tabanan. Saat itu saksi sedang bersih-bersih dan mencangkul di kebun miliknya di Banjar Dinas Jegu Tengah Desa Jegu Penebel Kabupaten Tabanan.

Penemuan tersebut di laporkan kepada perangkat Desa Jegu, kemudian Perangkat Desa Jegu menghubungi Bhabinkamtibmas untuk koordinasi dan dilanjutkan melaporkan ke Polsek Penebel,

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x