Kodim 1617 Jembrana Intensifkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

- 31 Agustus 2020, 20:47 WIB
Kodim Jembrana bersinergi dengan aparat setempat melaksanakan pendisiplinan dan penertiban terkait protokol kesehatan, Senin 31 Agustus 2020 di beberapa tempat keramaian warga
Kodim Jembrana bersinergi dengan aparat setempat melaksanakan pendisiplinan dan penertiban terkait protokol kesehatan, Senin 31 Agustus 2020 di beberapa tempat keramaian warga /shira ade/Dok Kodim Jembrana

INDOBALINEWS - Guna mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, Kodim 1617 Jembrana melalui peran tugas Para Babinsa bersinergi dengan aparat terkait melaksanakan pendisiplinan dan penertiban terkait protokol kesehatan
COVID-19. Giat yang dilakukan dalam rangka memasuki tatanan kehidupan era baru digelar  Senin 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Demi SDM Mumpuni di Bali, Sekda Pastikan SKB CPNS Transparan

Kegiatan pemantauan dan penertiban oleh Babinsa Koramil 1617-01/Negara bersama dengan Bhabinkamtibmas, Pecalang dilaksanakan di beberapa tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan, perkantoran serta pusat keramaian yang berada di masing-masing wilayah binaan.

Baca Juga: Sufmi Dasco Ahmad, Jangan Perdebatkan Kata 'Anjay', Masih ada Hal lain yang Lebih Penting

Dalam kegiatannya Babinsa secara humanis memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman (social and physical distancing) serta rajin mencuci tangan.

Disamping memberikan himbauan kepada masyarakat Babinsa juga secara rutin mengecek ketersediaan sarana cuci tangan di tempat-tempat keramaian, tersedianya hand sanitizer dan sesekali melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Warga Badung Bali Berterimakasih Diingatkan Polisi Taati Protokol Kesehatan

Menurut Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., Komandan Kodim 1617 Jembrana kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh para personelnya di masing-masing wilayah binaannya.

"Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka membantu pemerintah dalam memerangi dan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Jembrana", ujar Dandim.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x