Warga Badung Bali Berterimakasih Diingatkan Polisi Taati Protokol Kesehatan

- 31 Agustus 2020, 18:04 WIB
Kepolisian Resort Badung terus berupaya melakukan sosialisasi himbauan langsung ke masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Warga Badung mengaku sangat terbantu untuk terus disiplin mengingat virus covid-19 sangat berbahaya dan harus diperangi agar rantai penyebarannya segra terputus
Kepolisian Resort Badung terus berupaya melakukan sosialisasi himbauan langsung ke masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Warga Badung mengaku sangat terbantu untuk terus disiplin mengingat virus covid-19 sangat berbahaya dan harus diperangi agar rantai penyebarannya segra terputus /shira ade/Dok Polres Badung

INDOBALINEWS - Warga Badung sangat terbantu dengan upaya kepolisian resort Badung turun langsung ke masyarakat atau door to door untuk menghimbau warga masyarakat disiplin mengikuti anjuran protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru (ABK).

Seperti yang dikatakan oleh seorang warga, Kadek Maya, 22 tahunn yang mengaku sangat terbantu dengan usaha pihak kepolisian yang tanpa henti door to door mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Menikmati Berbagai Kuliner Tradisional khas Bali di Warung Liligundi

"Masyarakat saat ini perlu terus diingatkan, agar sadar bahwa virus covid -19 harus diperangi bersama-sama dengan mengikuti anjuran pemerintah.  Yakni dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan wajib menggunakan masker. Apalagi pemerintah daerah Bali telah mengeluarkan aturan dan sanksi bagi mereka yang tidak menggunakan masker," ujar Kadek Maya saat menerima himbauan dari Bhabinkamtibmas Desa Darmasaba Bripka I Wayan Suwika, S.Sos di Banjar. Baler Pasar, Darmasaba, Badung Bali, Senin 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Hiu Sepanjang 9 Meter yang Terdampar di Pantai Paseban Jember akhirnya Dikuburkan

Untuk itu Kadek Maya mengucapkan terimakasihnya kepada pihak kepolisian yang bekerja tak kenal lelah mengingatkan terus masyarakat agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga: Perbup Badung Bali dalam Tatanan Kehidupan Era Baru

Menanggapi hal itu, Bripka I Wayan Suwika mengatakan akan terus lebih fokus pada pendisiplinan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB).  Menurutnya hal ini dilakukannya guna memutus mata rantai penyebaran covid -19, yang saat ini terus mengalami peningkatan. "Mari taati disiplin menggunakan masker sebelum peraturan Gubernur sampai memberikan sanksi denda," tutur Bripka I Wayan Suwika saat dikonfirmasi INDOBALINEWS.COM, Senin 31 Agustus 2020.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x