TMMD 109 Kodim 1611 Badung Sosialisasi Toleransi Beragama

- 11 Oktober 2020, 12:22 WIB
TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung tahun anggaran 2020, juga mensosialisasikan soal toleransi uat beragama di lingkungan Kertalangu Denpasar
TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung tahun anggaran 2020, juga mensosialisasikan soal toleransi uat beragama di lingkungan Kertalangu Denpasar /shira ade/Dok Kodim Badung

INDOBALINEWS - Sejak dibukanya kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke 109 Kodim 1611/Badung tahun anggaran 2020 pada 22 September 2020 lalu, telah dilakukan berbagai pembekalan sosialisasi dan penyuluhan.

Sosialisasi ini diberikan untuk warga yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Baca Juga: Arief Poyuono Dukung UU Ciptaker: Tunjukkan Bagian Mana UU Ciptaker yang Merugikan Pekerja!

Kegiatan sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan diantaranya, sosialisasi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, narkoba, paham radikalisme. Sosialisasi yang paling teranyar yaitu sosialisasi atau penyuluhan tentang keagamaan dengan tema, "Peranan Agama Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Kegiatan ini digelar Sabtu 10 Oktober di Balai Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur.

Baca Juga: Garda Pemuda Nasdem Denpasar Siap Kawal Suara Paket Amerta

Kegiatan seperti penyuluhan keagamaan merupakan wujud pembekalan yang dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta saling bertoleransi antar sesama umat beragama lainnya.

Mengawali kegiatan sosialisasi Kepala Dusun Banjar Kertajiwa I Wayan Miarta mengucapkan terima kasih kepada Tim Sosialisasi dan Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung seta warga masyarakat Banjar Kertajiwa yang telah hadir pada acara sosialisasi tentang keagamaan tersebut.

Baca Juga: IMF 2020 Momentum Munculkan Potensi Kreativitas Pemuda di Bali

"Kegiatan sosialisasi tentang keagamaan ini merupakan kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung yang perlu kita dukung dan simak dari apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi," sebutnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x