30 Jenasah Terlantar di RSUP Sanglah Dikremasi

- 9 November 2020, 12:05 WIB
Tim pengurusan jenasah terlantar RSUP Sanglah memasukkan peti berisi jenasah yang akan dikremasi di Krematorium Taman Mumbul, Senin 9 November 2020
Tim pengurusan jenasah terlantar RSUP Sanglah memasukkan peti berisi jenasah yang akan dikremasi di Krematorium Taman Mumbul, Senin 9 November 2020 /Dok Humas RSUP Sanglah (tangkapan layar video)

INDOBALINEWS - Sebanyak 30 jenasah terlantar dikremasi di Krematorium Taman Mumbul, Nusa Dua Badung Bali pada Senin 9 - Selasa 10 November 2020.

Menurut Direktur Perencanaan Operasional dan Umum RSUP Sanglah, dr Ni Luh Dharma Kerti Natih, MHSM,  proses pengkremasian ini merupakan sinergi antara Rumah Sakit umum Pusat (RSUP) Sanglah dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bali.

Baca Juga: Video Porno Mirip Gisel, Polda Metro Selidiki Penyebar Pertama dan Yang Masih Menyebarkan

"Ada 30 jenasah terlantar yang akan dikremasi dalam dua hari ini hingga besok. Untuk hari ini kami kremasi lima jenasah dan sisanya besok.  Jenasah-jenasah ini sudah tersimpan di bagian Forensik RSUP Sanglah dari tahun 2017-2020," ujar dr Ni Luh Dharma Kerti Natih, MHSM, Senin 9 November 2020 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Direktur Perencanaan Operasional dan Umum RSUP Sanglah, dr Ni Luh Dharma Kerti Natih, MHSM saat melepas jenasah terlantar yang akan dikremasi di Krematorium Taman Mumbul, Senin 9 November 2020
Direktur Perencanaan Operasional dan Umum RSUP Sanglah, dr Ni Luh Dharma Kerti Natih, MHSM saat melepas jenasah terlantar yang akan dikremasi di Krematorium Taman Mumbul, Senin 9 November 2020 Dok Humas RSUP Sanglah

Baca Juga: Demi Bartahan Hidup, Nekat Curi Sapi Malam-malam Lewat Pos Siskamling di Bali, Akhirnya...

Ia juga menjelaskan, Manajemen RSUP Sanglah memiliki tim yang mengurus jenasah terlantar. Sebelum dinyatakan terlantar, tim jenasah terlantar RSUP Sanglah berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Bali telah bersurat kepada pihak kepolisian darimana jenasah tersebut dibawa pada saat tiba di Sanglah.

Baca Juga: Dibawakan Roti Cucu, Sang Kakek Malah Sudah Gantung Diri

Proses di kepolisian ini untuk mendapatkan keterangan pembebasan jenasah. Sehingga tidak dilakukan proses investigasi lagi terhadap jenasah tersebut terutama terkait jenasah yang berhubungan dengan kasus kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x