Jelang Hari Raya Galungan di Masa PPKM Level 2, Obyek Wisata Pantai Dipantau

- 9 November 2021, 09:32 WIB
Petugas berpatroli di Pantai Pererenan Badung Bali untuk memantai prokes warga dan turis serta mengingatkan keamanan, Selasa 9 November 2021.
Petugas berpatroli di Pantai Pererenan Badung Bali untuk memantai prokes warga dan turis serta mengingatkan keamanan, Selasa 9 November 2021. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Menjelang Hari Raya Galungan yang jatuh Rabu 10 November 2021, Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan obyek wisata pantai.

Pengamanan obyek wisata pantai di dilakukan berkaitan juga dengan pelaksanaan PPKM level 2. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pererenan yang melaksanakan pengamanan obyek wisata pantai Pererenan pada Selasa 9 November 2021.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Pererenan Aiptu Si Made Rai Sucipta sejumlah titik pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi warga yang lalai dengan prokes juga sisi keamanannya.

Baca Juga: Tragis, 4 Bayi Baru Lahir Meregang Nyawa dalam Kebakaran di Rumah Sakit

"Pengamanan obyek wisata pantai Pererenan menjelang Hari Raya Galungan yang jatuh pada hari Rabu 10 November 2021

Selain berkoordinasi dengan pihak Desa Adat yang mengelola obyek wisata pantai Pererenan tentang penerapan prokes bhabinkamtibmas juga menghimbau wisatawan asing yang bermain selancar untuk selalu berhati hati karena sudah mulai musim hujan yang dapat menyebabkan terjadinya pasang air laut.

Baca Juga: Bikin Surat PCR Palsu, Karyawati RS Unram Ditangkap Polisi

Himbaun tidak hanya diberikan kepada masyarakat atau wisatawan asing maupun lokal yang memanfaatkan keindahan pantai namun juga diberikan kepada pedagang untuk selalu disiplin dalam menerapkan prokes.

Sehingga penularan covid melalui klaster baru dapat ditekan sehingga pariwisata dibali secara umum dapat dibuka dengan normal. Dan perekonomian masyarakat semakin bangkit disamping itu mengingat libur hari raya kemungkinkan akan terjadi ledakan pengunjung di Pantai Pererenan lebih banyak dari hari hari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x