Jelang MotoGP, Merah Putih Berkibar di Pulau Terluar Indonesia

- 13 Maret 2022, 19:28 WIB
Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, saat lakukan patroli dan pemantauan di pulau terluar Sepatang (Shopialouisia).
Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, saat lakukan patroli dan pemantauan di pulau terluar Sepatang (Shopialouisia). /Dok Polri.go.id

 

INDOBALINEWS - Menjelang digelarnya ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, bendera Merah Putih, saat ini telah berkibar di salah satu Pulau Terluar Indonesia yang berbatasan dengan Negara Australia.

Pengibaran bendera Merah Putih ini, kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, diinisiasi oleh Polairud Polda NTB, saat melakukan patroli dengan jajaran Rojianstra SSDM Mabes Polri mengunakan Kapal Baladewa 8002.

"Bendera Merah Putih, dikibarkan di Pulau Sophialouisa yang berada di sebelah selatan Pulau Lombok pada posisi koordinat 8° 55′ 20″ lintang selatan - 116° 0′ 8″ BT," katanya Minggu 13 Maret 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming PSG vs Bordeaux, Lanjutan Liga Prancis

Pulau Sophialouisa kata dia, oleh masyarakat yang berada di perairan Kabupaten Lombok Barat, menggantinya dengan nama Pulau Sepatang.

"Itu terjadi tahun 2007, alasannya, di samping nama artis, juga kesepakatan dari warga sendiri," katanya.

Baca Juga: Catat Jadwal dan Rute Bus Gratis Bagi Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok

Menurutnya, secara administratif, Pulau Sepatang ini, masuk wilayah Dusun Teluk Sepi, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x