206 Raja Sedunia dan Senusantara akan Berkumpul di Bali, 30 dari Mancanegara

- 6 Juli 2022, 13:35 WIB
Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) KGPAA Mangku Alam II  dan rombongan bertemu Wakil Gubernur Bali Selasa 5 Juli 2022, terkait akan digelarnya pertemuan 206 raja se Nusantara dan mancanegara.
Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) KGPAA Mangku Alam II dan rombongan bertemu Wakil Gubernur Bali Selasa 5 Juli 2022, terkait akan digelarnya pertemuan 206 raja se Nusantara dan mancanegara. /Dok Humas Pemprov Bali

 

 

INDOBALINEWS - Para raja se Nusantara dan mancanegara akan bertemu di Bali pada bulan Agustus 2022 mendatang. Mereka akan bertemu dalam hajatan festival adat dan budaya nusantara.

Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) KGPAA Mangku Alam II mengatakan selain untuk mengikuti festival adat dan budaya nusantara, para raja juga akan menyaksikan pelantikan Andi Bau Malik Baramamase Tatukajanangan dari Kerajaan Gowa yang akan menggantikan Mangku Alam II menjadi Ketua DPP Matra.

"Festival adat budaya nusantara yang dirangkai dengan pelantikan Ketua DPP dan pengurus Matra akan dilaksanakan dari tanggal 16 Agustus hingga 20 Agustus 2022," ujarnya saat menemui Wagub Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kantor Wakil Gubernur, Selasa 6 Juli 2022.

Baca Juga: Dugaan Korupsi KUR BUMN di Badung, Kerugian Negara Rp1,7 Miliar Lebih

Lebih lanjut dikatakannya bahwa sebanyak 206 kerajaan telah mengkonfirmasi kedatangannya pada event ini, Mereka terdiri dari raja-raja di wilayah nusantara dan sejumlah negara. Ia menyebut, 30 kerajaan manca negara akan hadir pada perhelatan ini. 

Mangku Alam II juga menerangkan bahwa organisasi Matra ini dibentuk pada tahun 2016 dan secara resmi dideklarasikan di Candi Borobudur pada Juli 2017.

Pembentukannya bertujuan untuk melestarikan dan menguatkan adat dan budaya yang tumbuh di nusantara.

Baca Juga: ITDC Pastikan Pembangunan Destinasi Pariwisata Tana Mori, Labuan Bajo NTT Sesuai Target

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x