Pemeriksaan Senpi Personel Kepolisian untuk Kontrol Kelayakan

- 27 Juli 2022, 21:22 WIB
Pemeriksaan Senpi di Polsek Kuta Utara Badung Bali Rabu 27 Juli 2022.
Pemeriksaan Senpi di Polsek Kuta Utara Badung Bali Rabu 27 Juli 2022. /Dok Polres Badung Bali

 

INDOBALINEWS - Pimpinan Polsek Kuta Utara  melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api (senpi) yang digunakan anggota Polsek Kuta Utara  dalam menjalankan tugas sehari hari, Rabu 27 Juli 2022.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah  Kurniawandari SH., S.I.K didampingi Ps. Kanit Propam Aiptu I Made Sudana bertempat dihalaman Apel Mako Polsek Kuta Utara di ikuti seluruh Kanit, Panit, dan anggota Polsek Kuta Utara Badung Bali.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH. S.I.K saat pelaksanaan pemeriksaan senpi menyebut pengecekan terhadap senpi penting di lakukan  sebagai kontrol terhadap  kelayakan senjata api guna pendukung anggota  dalam menjalankan tugas di lapangan.

Lebih lanjut dikatakannya pemeriksaan senjata api penting dilakukan bahkan harus secara  rutin sehingga kondisinya dalam keadaan baik dan siap di pakai  untuk mendukung pelaksanaan tugas operasional.

Baca Juga: 'Tak Ada Islamofobia dan Kebencian Terhadap Islam di Indonesia'

"Ini  juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan merawat senpi dengan baik, sehingga dalam penggunaan senpi tidak sembarangan,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan oleh Aiptu Made Sudana bahwa sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang senjata, kebersihan senpi serta kelayakan senjata api yang dipegang perorangan maupun senpi inventaris. ***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x