HUT Ke77 RI, Denpasar Gelar Kebaya Goes to Unesco

- 15 Agustus 2022, 09:39 WIB
Pertiwi Indonesia Bali menjadi salah satu organisasi perempuan yang turut menyemarakkan perayaan HUT RI ke 77 dengan menggelar kegiatan Kebaya Goes To UNESCO.
Pertiwi Indonesia Bali menjadi salah satu organisasi perempuan yang turut menyemarakkan perayaan HUT RI ke 77 dengan menggelar kegiatan Kebaya Goes To UNESCO. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Pertiwi Indonesia Bali menjadi salah satu organisasi perempuan yang turut menyemarakkan perayaan HUT RI ke 77 dengan menggelar kegiatan Kebaya Goes To UNESCO.

Berlokasi di Jaba Paon Kota Denpasar, pada Minggu 14 Agustus 2022, acara ini melibatkan para wanita berkebaya.

Sebagai bentuk dukungan pada kegiatan itu, hadir secara langsung istri Wakil Walikota yang juga Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ketua Pertiwi Indonesia Bali Hannah Siregar serta Kepala Dinsos Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.

Baca Juga: 3 Hari Hilang Usai Terseret Arus Pantai Yeh Sumbul, Tim SAR Temukan Budianto

Selain itu, beberapa pengurus dan anggota Pertiwi Indonesia Bali lainnya, serta organisasi perempuan, organisasi kebangsaan, TAGANA, dan komunitas kebudayaan turut mendampingi selama acara berlangsung.

Usai melakukan pemotongan tumpeng, Ayu Kristi Arya Wibawa, menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu membawa semangat berkebaya bagi para perempuan Indonesia.

"Berkebaya merupakan jati diri perempuan Indonesia sejak dulu. Maka, dengan niatan yang tulus, membawa kebaya untuk didaftarkan di UNESCO tentu harus mendapat dukungan penuh dari kita semua," kata Ayu Kristi.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Bali Dapat Kursi Tunggu Baru dari Privy dan Kemenparekraf

Ketua Pertiwi Indonesia Bali, Hannah Siregar mengatakan pendaftaran kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya tak benda adalah upaya melestarikan kekayaan Nusantara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x