WNA Amerika Serikat Hilang Saat Rafting di Gianyar, Awalnya Hilang 7 Sudah Ketemu 6 Orang

- 4 Oktober 2022, 19:52 WIB
Tim SAR tengah melakukan pencarian pada hari kedua Selasa 4 Oktober 2022 terhadap WNA Amerika yang hilang saat rafting di Gianyar Bali.
Tim SAR tengah melakukan pencarian pada hari kedua Selasa 4 Oktober 2022 terhadap WNA Amerika yang hilang saat rafting di Gianyar Bali. /Dok Humas Basarna Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR melakukan pencarian 1 orang korban yang merupakan WNA Amerika Serikat  USA yang masih hilang terseret arus di salah satu objek wisata rafting yang ada di Kabupaten Gianyar, Selasa 4 Oktober 2022.

Hari kedua Operasi SAR, tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 tim. "Dengan menggunakan rubber rafting tim 1 melaksanakan pencarian dan penyisiran dari May Swing Rafting menuju ke arah Bongkasa," ujar Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Sementara tim 2, lanjut Gede Darmada dari Bongkasa menuju ke arah Semana. Dan tim 3 melaksanakan pencarian dan penyisiran ke arah Jembatan Semana sampai Bendungan Mambal.

Baca Juga: Kapolda Jatim Janji Lakukan Proses Penegakan Hukum untuk Siapa Saja yang Bersalah dalam Tragedi Kanjuruhan

Diketahui sebelumnya 10 wisatawan asing melakukan rafting dengan didampingi 2 orang pemandu (instruktur).

Mereka mulai aktivitas tersebut sekitar pukul 13.30 Wita dengan menggunakan 2 buah rubber rafting.

Naas selang beberapa jam, kurang lebih pukul 15.00 Wita rubber rafting terbalik karena debet air yang tinggi.

Baca Juga: Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi kepada Panpel Arema FC, Tak Boleh Beraktivitas di Sepak Bola Seumur Hidup

"Laporan awal yang kami terima 5 orang berhasil selamat sementara 7 orang diinfokan hilang, namun perkembangannya 6 sudah berhasil ditemukan, jadi 1 orang masih dalam pencarian, " terang Gede Darmada.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x