Banjir di Bali, Basarnas Evakuasi Puluhan Warga Terjebak Banjir

- 8 Oktober 2022, 11:56 WIB
Basarnas Bali evakuasi warga asing terjebak banjir di Seminyak, Sabtu 8 Oktober 2022.
Basarnas Bali evakuasi warga asing terjebak banjir di Seminyak, Sabtu 8 Oktober 2022. /Basarnas Bali/

INDOBALINEWS - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Bali, mengakibatkan banjir di beberapa titik, Sabtu 8 Oktober 2022.

Dalam rilis Basarnas Bali, kawasan Jalan Pulau Demak Kota Denpasar dan Jalan Nakula Gang Baik-Baik, Seminyak, Badung, menjadi kawasan yang paling terdampak. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dilaporkan.

Baca Juga: 3 Tewas Akibat Jalan Ambrol di Bangli, 2 Terjebak dalam Mobil

Sejak pagi 8 Oktober 2022, Basarnas Bali telah mengevakuasi warga dan wisatawan asing di dua kawasan paling terdampak banjir ini.

Dua tim dikerahkan menuju lokasi dan langsung melaksanakan proses evakuasi bersama unsur SAR lainnya.

Di kawasan Jalan Pulau Demak Gang III Kota Denpasar, Basarnas Bali mengevakuasi sebanyak 19 orang warga yang rumahnya terendam banjir. Sementara di Jalan Pulau Demak Gang Detan Kota Denpasar, Basarnas Bali mengevakuasi 10 orang warga.

Baca Juga: Hujan Semalaman, Banjir Landa Beberapa Kawasan di Bali, Wisatawan Asing di Seminyak Dievakuasi

Sementara itu, penanganan banjir di seputaran Seminyak, Jalan Nakula Gang Baik-Baik selesai dilaksanakan pada pukul 10.30 Wita. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 27 orang dewasa yang terdiri dari 9 WNI dan 18 WNA dan 6 balita (1 WNI dan 5 WNA).

"Keseluruhan korban banjir yang terevakuasi dalam keadaan selamat dan kondisi baik, dan banjir sudah mulai surut," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, Sabtu 8 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x