Usai Terendam Akibat Curah Hujan Tinggi, Mesin Pompa Diturunkan Kurangi Genangan Air di Pura Demak Denpasar

- 8 Oktober 2022, 19:32 WIB
Petugas kepolisian mengecek penanggulangan genangan air usai hujan lebat semalaman yang membuat sejumlah warga dievakuasi di Pura Demak Sabtu 8 Oktober 2022.
Petugas kepolisian mengecek penanggulangan genangan air usai hujan lebat semalaman yang membuat sejumlah warga dievakuasi di Pura Demak Sabtu 8 Oktober 2022. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Intensitas derasnya air hujan sejak Sabtu 8 Oktober 2022 jam 02.30 wita dini hari hingga pagi, membuat beberapa lokasi yang berada di wilayah Denpasar Barat terendam.

Begitu pula yang terjadi di Jalan Pura Demak Desa Pemecutan Kelod Denpasar berdampak terendam air setinggi pinggang orang dewasa sehingga banyak warga di sana yang kesulitan untuk beraktivitas saat itu.

Pemerintah Kota Denpasar yg dipimipin langsung Walikota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, Camat Denpasar Barat, Kapolsek Denpasar Barat bersama BPBD, Dinas Pekerja Umum, Samapta Polresta Denpasar dengan dibantu Team Rescue Sabhara dari Direktorat Samapta Polda Bali mengerahkan 3 perahu karet serta 3 mesin pompa untuk melakukan evakuasi warga masyarakat serta mengurangi genangan air ditempat tersebut. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo di Bali: Dari Jogging, Melukis, Bicara Resesi dan Desa Wisata, Soal Capres?

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A. S.IK., M.H., yang saat itu berada di lokasi mengatakan akibat derasnya intensitas hujan sehingga menyebabkan beberapa tempat di kota Denpasar tergenang.

Begitu pula yang terjadi di Jalan Pura Demak dan sekitarnya. Pada pukul 10.30 wita air sudah surut hingga diatas mata kaki orang dewasa. 

Baca Juga: Serie A: AC Milan vs Juventus, Si Nyonya Tua Incar Kemenangan Tandang Pertama

"Meskipun terjadi genangan banjir setinggi pinggang orang dewasa, bersyukur tidak ada korban jiwa," ungkapnya. ***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x