Aliansi Perempuan Tangguh Bencana Dilantik Bertepatan dengan Bulan Bakti FPRB

- 14 Oktober 2022, 10:09 WIB
Aliansi Perempuan Tangguh Bencana (APTB) Bali dilantik bertepatan dengan bulan bakti Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) se-Bali tahun 2022 Kamis 13 Oktober 2022.
Aliansi Perempuan Tangguh Bencana (APTB) Bali dilantik bertepatan dengan bulan bakti Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) se-Bali tahun 2022 Kamis 13 Oktober 2022. /Dok Vidi

 

INDOBALINEWS - Aliansi Perempuan Tangguh Bencana (APTB) Bali dilantik bertepatan dengan bulan bakti Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) se-Bali tahun 2022 Kamis 13 Oktober 2022.

Acara yang digelar di di Toya Devasya, Kabupaten Bangli, ini dibuka oleh Wakil Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra.

Dalam kesempatan ini hadir secara virtual Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P.

Baca Juga: BNPB: IKN Bukan Ibukota yang Bebas dari Risiko Bencana

Ketua APTB Bali yang dipimpin oleh Dr. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa, S.E., M.M yang juga anggota DPRD Bali, mengatakan bahwa aliansi ini merupakan perkumpulan dari beberapa organisasi perempuan di Bali yang siap ngayah untuk kemanusian.

"Sebenarnya dalam aliansi ini tujuan kami yakni bisa mengedukasi masyarakat. Jika perempuan Bali juga bisa menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana," terangnya.

Baca Juga: Polri Pastikan Korban Tragedi Kanjuruhan Ditanggung Pelayanan Medis Hingga Pulih Total

Sembari menyampaikan kalau APTB Bali dalam penanggulangan bencana menjadi mitra FPRB, Pemerintah, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali.

"Untuk APTB Bali sendiri terbentuk sejak dua bulan lalu, dan hari ini sudah diresmikan. Memang saat APTB Bali baru terbentuk ditingkat Provinsi, namun kedepannya kami akan membentuk ditingkat Kabupaten/Kota se-Bali," ucapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x