Konsolidasi Forum PRB dan Wapena Bali, Penguatan Solidaritas Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

- 7 April 2021, 19:45 WIB
Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Provinsi Bali menggelar konsolidasi (FGD) anggota Forum Wapena di Artotel Sanur, Rabu 7 April 2021.
Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Provinsi Bali menggelar konsolidasi (FGD) anggota Forum Wapena di Artotel Sanur, Rabu 7 April 2021. /Dok Forum PRB Provinsi Bali

INDOBALINEWS - Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Provinsi Bali melakukan konsolidasi bersama Forum Wartawan Peduli Bencana (Wapena) sebagai bentuk penguatan solidaritas wartawan dalam kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana.

Menurut Gede Sudiartha, Ketua Forum PRB Bali, konsolidasi (FGD) anggota Forum Wapena ini juga sebagai penguatan komunikasi dan koordinasi multipihak di Provinsi Bali dalam upaya penanggulangan bencana.

"Selain sebagai salah satu bentuk penguatan solidaritas wartawan dalam kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana, diharapkan melalui pertemuan ini juga dihasilkan program kerja yang disusun dan dilaksanakan bersama oleh komunitas wartawan," ujar Gede Sudiartha dalam pertemuan konsolidasi (FGD) Anggota Forum Wapena, Media dan Jurnalis di Provinsi Bali pada Rabu 7 April 2021 di Artotel Sanur, Bali.

Baca Juga: Lama Pisah Ranjang, Isteri Temukan Suami Tewas di Atas Kasur dengan Kondisi Mencurigakan

Baca Juga: Lidah Buaya Bisa Bikin Buah Potong Lebih Awet Hingga 9 Hari, Ini Hasil Penelitiannya

Hadir dalam acara yang digelar Forum PRB Provinsi Bali bekerja sama dengan SIAP SIAGA ini sebanyak 25 wartawan di Bali.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaka) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin yang membuka FGD, mengatakan kegiatan ini menjadi aktualisasi peran penting wartawan dalam mengoptimalisasi penanggulangan becana.

“Khusus kami di Bali, wartawan berperan penting sebagai inisiator dan pendamping kami di BPBD , UPD yang mengurus tentang kebencanaan dalam rangka melakukan 3 fungsi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) serta tambahan melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat,” ujar I Made Rentin seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Pengusaha Sudah Dapat Banyak Fasilitas, Wajib Cairkan THR Karyawan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x