Polri Pastikan Korban Tragedi Kanjuruhan Ditanggung Pelayanan Medis Hingga Pulih Total

- 14 Oktober 2022, 09:23 WIB
Polri tengah mengunjungi keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan memberi bantuan Kamis 13 Oktober 2022.
Polri tengah mengunjungi keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan memberi bantuan Kamis 13 Oktober 2022. /Dok Humas Polri

INDOBALINEWS - Polri mengatakan berkomitmen pastikan memberi pelayanan medis hingga trauma healing korban, serta keluarga korban Tragedi Kanjuruhan hingga pulih total.

Polri mengatakan 10 RS Bhayangkara di Polda Jawa Timur (Jatim) dan tenaga medisnya dikerahkan untuk menjangkau masing-masing korban.

“Perintah Bapak Kapolri, agar pengobatan, pelayanan medis para korban, hingga keluarga korban dilakukan dengan maksimal,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Kamis 13 Oktober 2022.

Baca Juga: BNPB: IKN Bukan Ibukota yang Bebas dari Risiko Bencana

Dedi menyampaikan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar tim medis di Polda Jatim dan jajaran bahu-membahu dan proaktif dalam memberikan pelayanan medis kepada korban selamat.

“Jadi tim-tim medis kami harus proaktif ya, sehingga dapat dipastikan para korban sempat dirawat di RS, maupun yang rawat jalan, dan yang mengalami trauma betul-betul pulih,” tegas Dedi.

Baca Juga: Sah, Risky Billar Ditahan Mulai Hari Ini

Dedi lalu menuturkan pemulihan dan kesembuhan para korban, baik yang luka berat, luka ringan dan trauma menjadi atensi pihaknya.

Dia pun menerangkan Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim, lewat 10 RS Bhayangkara jajaran, telah menggelar Aksi Peduli Kemanusiaan Keluarga Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x