HMI Lotim Demo, Tuntut Pembubaran BUMD Selaparang Agro

- 21 November 2022, 14:21 WIB
Demo mahasiswa HMI Lotim menuntut pembubaran BUMD Selaparang Agro Senin 21 November 2022.
Demo mahasiswa HMI Lotim menuntut pembubaran BUMD Selaparang Agro Senin 21 November 2022. /Habib Indobalinews

INDOBALINEWS - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di Gedung DPRD dan Kantor Bupati Lombok Timur.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Lombok Timur, Zulhuda, demo mahasiswa yang dilakukan saat ini, karena prihatin dengan kondisi keuangan daerah yang dibebankan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Selaparang Agro.

"Tuntutan kami, hanya pemerintah daerah membubarkan BUMD Selaparang Agro ini," katanya, di, Selong, Senin 21 November 2022.

Baca Juga: Pendatang Non Permanen di Badung Disidak, Jaga Kamtibmas Juga Pantau Paham Radikal

Selain membebani keuangan daerah, katanya, bidang usaha yang dimiliki oleh BUMD ini, justru ikut serta dalam tataran pemegang kebijakan.

Zulhuda menyebutkan, dalam hal usaha perdagangan beras oleh BUMD Selaparang Agro, meminta rekomendasi kepada Bupati Lombok Timur, agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) membeli produk berasnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prediksi Pertandingan dan Link Live Streaming Inggris vs Iran

Belum lagi, kata dia, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) juga melakukan tekanan kepada ASN.

Parahnya lagi, kata Zulhuda, bagi ASN yang ada di daerah, kalau tidak membeli produk beras Selaparang Agro ini, maka ASN tersebut, akan dimutasi ke luar daerah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x