Kuliah Umum FHISIP UT, Angkat Peran UMKM dalam Persaingan Global Pasca Pandemi

- 27 November 2022, 13:59 WIB
Studium Generale III FHISIP UT di Wisma Sabha Utama Denpasar Minggu 27 November 2022.
Studium Generale III FHISIP UT di Wisma Sabha Utama Denpasar Minggu 27 November 2022. /Shira Indobalinews

 

 

INDOBALINEWS - Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FHISIP UT) menggelar Studium Generale III atau Kuliah Umum di Wisma Sabha Denpasar Minggu 27 November 2022.

Kuliah Umum yang mengambil tema "Peran UMKM dalam Menghadapi Persaingan Global Pasca Pandemi” ini bekerjasama dengan MPR RI dan Pemprov Bali.

Dekan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si. mengatakan pandemi covid-19 memberikan dampak yang cukup besar kepada UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Gelandang Persija Jakarta Resky Fandy Batal Jadi Petugas Pemadam Kebakaran Berkat Peran Indra Sjafri

UMKM memiliki kontribusi besar terhadap PDB nasional, sehingga UMKM mampu memberikan sumbangsih dalam pergerakan ekonomi negara.

"Salah satu upaya mempertahankan UMKM dalam menghadapi persaingan global pasca pandemic adalah pemanfaatan teknologi informasi digital," ujar Muhammad Husni.

Baca Juga: Layanan Premium Twitter akan Diluncurkan Lagi oleh Elon Musk

Lebih lanjut dikatakannya Universitas Terbuka (UT) sebagai institusi pendidikan sekaligus pelopor Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ), turut berkontribusi dalam mendorong sektor perekonomian Indonesia melalui kajian ilmiah, memotivasi para pelaku usaha UMKM,  dan membangkitkan potensi masyarakat umum, khususnya mahasiswa UT.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x