Dukung Pelaksanaan G20, FH Universitas Mahasaraswati Lakukan Baksos ke Danau Tamblingan

- 29 Mei 2022, 14:32 WIB
FH Universitas Mahasaraswati melakukan Baksos ke Danau Tamblingan Sabtu 28 Mei 2022.
FH Universitas Mahasaraswati melakukan Baksos ke Danau Tamblingan Sabtu 28 Mei 2022. /Dok Totok

 

INDOBALINEWS - Pengabdian kepada masyarakat merupakan keharusan yang wajib dilakukan akademisi guna mensinergikan pihak kampus dengan masyarakat.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, S.H., M.Hum mengatakan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bagian daripada Tri Dharma Perguruan Tinggi selain bidang pendidikan.

Lanang Perbawa juga menyebut untuk itulah FH Universitas Mahasaraswati menggelar pengabdian masyarakat ke Danau Tamblingan.

Baca Juga: Pengprov TI Bali Gelar Piala Rektor UNHI Diikuti Atlet dari 5 Provinsi

kegiatanhari ini juga wujud dukungan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar menjelang pelaksanaan G20 ke depan.

"Dari paparan tema sudah jelas sekali. Hari ini kamipun mengangkat isu terkait lingkungan. Apalagi Bali juga akan melaksanakan meeting tingkat dunia G20 yang juga concern terhadap lingkungan," terangnya.

Baca Juga: Update Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil: Hingga Hari Ketiga Belum Ditemukan

Acara yang digelar di Desa Tamblingan Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng ini diikuti kurang lebih sebanyak 150 yang terdiri mahasiswa S1 dan S2, jajaran dosen Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati serta turut hadir Wakil Rektor I Dr. I Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H.

Selain mereresik (bersih-bersih) di Pura Tamblingan, acara juga diwarnai bagi sembako kepada masyarakat, penyuluhan, bantuan berupa sarana dan prasarana kebersihan, serta penanaman pohon dan sebar 10.000 benih ikan nila.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x