Dari Ajang The 1st APCAT TFYLF di Bali: Peran Pemuda Lindungi Anak Indonesia dari Bahaya Rokok

- 1 Desember 2022, 22:29 WIB
Pagelaran tari dalam acara The 7th Asia Pasific Summit of Mayors yang digelar 1 hingga 3 Desember 2022 di Prime Plaza Hotel Sanur Bali.
Pagelaran tari dalam acara The 7th Asia Pasific Summit of Mayors yang digelar 1 hingga 3 Desember 2022 di Prime Plaza Hotel Sanur Bali. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - The 1st APCAT Tobacco Free Youth Leader Festival (TFYLF) digelar dalam rangkaian The 7th Asia Pasific Summit of Mayors yang digelar 1-3 Desember 2022 di Prime Plaza Hotel Sanur Bali.

Dalam acara itu tak hanya mengumpulkan para Walikota/Bupati, legislator, dan pegiat pro-kesehatan publik dari 12 negara di Asia Pasifik.

Melainkan juga perwakilan komunitas muda peduli bahaya rokok di Indonesia. 

Baca Juga: Techno: Intip Spesifikasi dan Keunggulan Xiaomi Redmi Note 3

Komunitas muda yang hadir diantaranya Udayana Center for Non-Communicable Disease, Tobacco Control, and Lung Health (Udayana Central), Ikatan Ahli Kelompok Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Juga Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Kelompok Mahasiswa Peduli Bahaya Tembakau (KMPT) Universitas Udayana, Sinergi Bersama Mengurangi Asap Rokok di Kulon Progo (SemarKu), TC Program Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dan Rumah Mediasi Indonesia (RMI) berkolaborasi menyelenggarakan the 1stAPCAT Tobacco Free Youth Leader Festival (TFYLF).

"Pada penyelenggaraan ketujuh APCAT, kami dengan prihatin meresmikan gelaran pertamaTobacco Free Youth Leader Festival (TFYLF)," ujar Diah Pradnya, selaku Local Committee the 1st TFYLF.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Selangkah Lagi Amankan Jasa Pemain Jebolan Manchester United

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka sebagai perwakilan anak muda terhadap masalah tembakau/rokok yang tidak kunjung membaik sampai detik ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x