Jelang Malam Tahun Baru 2023, Maha Karya Budaya Bertajuk ‘Mabesikan’ Akan Lepas Matahari 2022

- 31 Desember 2022, 11:36 WIB
Suasana Gladi Mahakarya Budaya Melepas Matahari di Kawasan Catur Muka, Kota Denpasar, Jumat 30 Desember 2022 .
Suasana Gladi Mahakarya Budaya Melepas Matahari di Kawasan Catur Muka, Kota Denpasar, Jumat 30 Desember 2022 . /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Pemkot Denpasar melalui Dinas Kebudayaan akan menggelar Maha Karya Gelar Budaya bertajuk ‘Mabesikan’ untuk melepas Matahari Tahun 2022, Sabtu 31 Desember 2022.

Menurut Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara, mahakarya tersebut akan berlangsung kolosal dengan melibatkan 400 lebih seniman dan akan dimulai pada pukul 17.30 Wita, jeang Malam Tahun Baru 2023

 

"Pementasan ini di dukung oleh beragam sanggar seni, komunitas seni serta sekolah, yakni NALURI MANCA, IKAWANGI, Sanggar Kerta Jaya Banjar Menesa Puseh Pedungan, SMK Negeri 5 Denpasar, SMA Negeri 3 Denpasar dan SMA Negeri 9 Denpasar," ujarnya saat pelaksanaan Gladi di Kawasan Patung Catur Muka Denpasar, Jumat 30 Desember 2022.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Pengelola The Nusa Dua Yakin Wisatawan Tetap Bijak Jaga Prokes

Lebih lanjut dijelaskan Raka Purwantara, tema yang diangkat dalam acara Melepas Matahari ini yakni ‘Mabesikan’dengan garapan inagurasi “Manunggaling Catur Gunaning Rasa Suda Sidi Sida Karya Paripurnaning Jagat.

Dimana, hal tersebut menitikberatkan upaya menghormati keragaman budaya dalam persatuan dan persaudaraan Denpasar menyongsong Tahun 2023.

“Kegiatan ini melibatkan sanggar-sanggar yang ada di Kota Denpasar. Pada kesempatan ini akan ditampilkan kesenian tradisi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x