6 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru yang Diwarnai Pesta Kembang Api di Bali

- 29 Desember 2022, 21:28 WIB
Kapolda Bali Irjen Pol  Drs. Putu Jayan Danu, SH,M.Si di acara Refleksi Akhir Tahun di Hongkong Garden Denpasar
Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu, SH,M.Si di acara Refleksi Akhir Tahun di Hongkong Garden Denpasar /Saifullah

 

INDOBALINEWS  -Perayaan pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023 di Bali akan digelar disejumlah tempat. Kepolisian daerah Bali mencatat sampai hari Kamis, 29 Desember 2022 telah menerima pengajuan izin keramaian dari sebanyak 31 penyelenggara. Enam diantaranya akan dimeriahkan dengan pesta kembang api secara besar -besaran seperti di kawasan jimbaran ada di GWK, kawasan Kuta ada di Pantai dan Canggu.

Baca Juga: Masih Ada Waktu Ikut Pemilihan Puteri Indonesia 2023: Pendaftaran Wilayah Bali Ditutup 31 Januari 2023

" Yang besar ada 31 tempat kegiatan yang akan menyelenggarakan malam tahun baru, kembang api yang sudah melapor kami ada enam tempat mungkin ada juga yang belum lapor silahkan melapor," kata kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si. Usai acara Refleksi Akhir Tahun, Kamis, 29 Desember 2022, yang digelar di restoran Hongkong Garden, Denpasar.

Kapolda Putu Jayan Danu menambahkan bahwa pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban khusus tahun baru kembali melihat gandakan kekuatan dengan menambah personil Polri dari sebelumnya sebanyak 1.891 personel saat pengamanan perayaan Natal kini ditambah 747 personil polri menjadi total 2.638 personil.

Baca Juga: Dekranasda Bali Gelar Pameran Kerajinan di TMII Jakarta

Jumlah ini belum termasuk dari instansi terkait lain seperti dari TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, BPBD, unsur SAR dan juga Pengaman desa adat di Bali, Pecalang yang dikatakan Kapolda asal Bali ini sebanyak 1.500 orang.

Ketatnya pengamanan sejak perayaan Natal hingga perayaan pergantian tahun kali ini cukup beralasan. Arus kedatangan wisatawan ke Bali sangat deras mengalir.

"Setiap hari yang masuk melewati jalur pelabuhan Gilimanuk mencapai 3 ribu lebih kendaraan sementara yang keluar lebih sedikit. Dari Pelabuhan padang bai di Karangasem juga demikian, bedanya yang keluar lebih banyak daripada yang masuk," urai kapolda yang dikenal selalu tampil sederhana tersebut.

Arus deras kedatangan wisatawan ke Bali juga tercatat di Angkasa Pura satu sebagai pengelola bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Rata-rata sebanyak 30 ribu orang wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara setiap harinya.

Baca Juga: Treasure, Idola K Pop Gelar Konser Solo di Indonesia Maret 2023

Kepadatan kendaraan maupun wisatawan tidak bisa dihindari khususnya di tempat- tempat acara perayaan malam tahun baru nanti digelar. Masalah penutupan jalur dikatakan sifatnya situasional yang jelas semua sudah dikoordinasikan dengan  pihak panitia penyelenggara untuk menyiapkan kantong -kantong parkir dan kendaraan penjemput khusus dari tempat parkir ke lokasi acara.

"Kalau di pantai Kuta karena banyak pintu masuk akan dilakukan rekayasa jalan," tutup Kapolda Putu Jayan Danu. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x