Kecamatan Denbar Dukung Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

- 24 September 2023, 20:10 WIB
Para guru usai belajar bersama Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Barat, Ida Ayu Alit Maharatni di Gugus SD Kompyang Sujana digelar di SDN 9 Padangsambian pada Minggu 4 September 2023.
Para guru usai belajar bersama Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Barat, Ida Ayu Alit Maharatni di Gugus SD Kompyang Sujana digelar di SDN 9 Padangsambian pada Minggu 4 September 2023. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Kegiatan belajar bersama Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Barat, Ida Ayu Alit Maharatni di Gugus SD Kompyang Sujana digelar di SDN 9 Padangsambian pada Minggu 4 September 2023.

Mengangkat tema "Penguatan Transisi Paud ke SD se-Gugus Kompyang Sujana" ini bertujuan untuk mendukung transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Bunda Paud Kecamatan Denpasar Barat, Ida Ayu Alit Maharatni mengatakan, dalam penguatan transisi PAUD ke SD para guru berkumpul bersama saling berdiskusi bersama. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter guru menjadi semakin inspiratif semakin memahami pembelajaran yang tepat untuk anak anak sd khususnya yang duduk di kelas 1, 2 dan 3 SD.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Exit To Bawen Semarang, Polisi Operasikan Alat 3D Laser Scanner

Lebih lanjut dijelaskan, para guru sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dimana, sejak awal kegiatan para guru melakukan aktivitas senam bersama dan game teamwork capacity building yang bertujuan untuk membangun kapasitas dan kemampuan para guru.

Selain itu ada pelatihan yang tujuannya menyudahi sistem drilling yang selama ini terjadi selama proses transisi PAUD ke SD

"Para guru yang hadir sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini bersama-sama, dimana ada kegiatan senam dan game teamwork, selain itu juga ada pelatihan yang tujuannya menyudahi sistem drilling yang selama ini terjadi selama proses transisi PAUD ke SD," ungkapnya.

Baca Juga: Buntut Dugaan Endorsment Situs Judi Online, Yuki Kato Jawab 23 Pertanyaan Selama 4 Jam

Sementara Ketua Gugus Kompyang Sujana yang juga selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Denpasar Barat, I Ketut Budiarsa mengatakan, kegiatan belajar bersama bunda PAUD Menjadi Guru Inspiratif sangat berkesan dan bermakna karena dikemas dengan aktivitas menyenangkan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah