Setelah Sirkuit, The Mandalika Lombok Jajaki Bangun Lapangan Bola

- 27 September 2023, 20:23 WIB
Arsip - Pembalap Pramac Racing Jorge Martin memacu kecepatan sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 11 Februari 2022.
Arsip - Pembalap Pramac Racing Jorge Martin memacu kecepatan sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 11 Februari 2022. /Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU/

 

 

Ilustrasi Sirkuit Mandalika
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

INDOBALINEWS – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok/ The Mandalika akan difokuskan sebagai destinasi utama sport tourism di Indonesia. 

Hal ini disampaikan Direktur Utama ITDC Ari Respati saat Talkshow Dialog Lanskap Sport Tourism The Mandalika Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di Hotel Pullman Lombok Merujani Beach Resort, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu 27 September 2023. 

“Pengembangan sport tourism berkelanjutan di The Mandalika adalah salah satu prioritas utama kami. Kami berkomitmen untuk menjadikan The Mandalika sebagai destinasi olahraga unggulan di tingkat internasional. Kami yakin bahwa The Mandalika memiliki potensi besar untuk menjadi pusat perhatian dalam dunia sport tourism, dan kami berupaya keras untuk mewujudkannya,” ujar Ari. 

Baca Juga: Penonton MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok, Ditarget 71 Ribu Orang

Hingga saat ini sejumlah event olahraga berskala nasional dan internasional telah berlangsung di The Mandalika, antara lain World Superbike, MotoGP, Shell Eco Marathon, balap sepeda L’Etape, TNI Marathon serta sejumlah kegiatan olahraga air.

Sementara dari segi fasilitas olahraga, selain telah ada Sirkuit, ITDC tengah merencanakan membangun equestrian estate, fasilitas padel tennis, bahkan lapangan bola dengan menggandeng pihak ketiga. 

Ari menambahkan, ”Lanskap The Mandalika yang memiliki garis pantai sepanjang 17 KM dengan pasir putihnya, bukit-bukit yang disambungkan jalur jalan yang berkualitas juga memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai lokasi olahraga lain, misalnya triathlon, lari lintas alam, bahkan sepeda lintas alam. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x