TPA Suwung Tak Kunjung Padam, Heli Water Bombing dari Solo Tengah Diupayakan

- 13 Oktober 2023, 13:07 WIB
Kebakaran di TPA Suwung yang belum padam, Jumat 13 Oktober 2023.
Kebakaran di TPA Suwung yang belum padam, Jumat 13 Oktober 2023. /Dok. Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Kondisi kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung masih belum padam sampai dengan hari ini, Jumat 13 Oktober 2023. Kepulan asapnya terpantau jelas dari posisi KN SAR Arjuna 229.

Kondisi yang memprihatinkan tersebut menjadi atensi Kantor SAR Denpasar (Basarnas Bali). BPBD sempat berkoordinasi dengan Kepala Kantor SAR Denpasar I Nyoman Sidakarya untuk bersama-sama mencari solusi memadamkan kebakaran.

Yang mengkhawatirkan kepulan asap mulai mengganggu masyarakat di sekitarnya. Jika kebakaran terus terjadi sehingga asap semakin membumbung tinggi bisa saja berdampak terganggunya penerbangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

Baca Juga: Perundungan dan Body Shaming Jadi Topik Jumat Curhat Polsek Denpasar Utara di SMP 2

Pada pukul 08.00 Wita, Kepala Kantor SAR Denpasar dengan didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga menyamnangi langsung ke lokasi. Sebanyak 7 personil pun ikut untuk antisipasi apabila memerlukan aksi segera.

"Dari semalam kita pantau terus, petugas siaga 24 jam standby di Pelabuhan KN SAR Arjuna 229 kebetulan lokasinya cukup dekat dan bisa terlihat," terang Sidakarya. 

Baca Juga: Kisah Cinta dan Keberuntungan Virgo, Leo dan Cancer, Simak Ramalan Zodiak Jumat 13 Oktober 2023

Pantauan kemarin malam, asap tebal menyelimuti sekitaran TPA Suwung sampai jalan Bypass Ngurah Rai ke arah tenggara. Data semalam dari BMKG tercatat kecepatan angin 30 km/jam dan arah angin dari Tenggara.

"Kami berharap bisa segera tertangani, meskipun ini belum memasuki ranah dari tugas fungsi Basarnas, karena penanganan kebakaran lebih kepada Damkar, BPBD pada lingkup kejadian yang lebih besar, kita pun peralatan pemadam tidak memiliki," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x