Perundungan dan Body Shaming Jadi Topik Jumat Curhat Polsek Denpasar Utara di SMP 2

- 13 Oktober 2023, 12:35 WIB
Jum'at Curhat Polsek Denpasar Utara, 13 Oktober 2023, di SMP Negeri 2 Denpasar Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara.
Jum'at Curhat Polsek Denpasar Utara, 13 Oktober 2023, di SMP Negeri 2 Denpasar Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Kenakalan remaja dan Iklim Sehat dalam Lingkungan Pendidikan menjadi topik pembicaraan pada giat Jum'at Curhat Polsek Denpasar Utara, 13 Oktober 2023, di SMP Negeri 2 Denpasar Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara.

Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., melalui Kanit Binmas Iptu I Made Sila dan Kanit Intelkam Ipda Ade Hary Minggana, S.H., memaparkan latar belakang terjadi kenakalan remaja, motif, contoh kenakalan remaja, dan cara menghadapi kenakalan remaja.

"Terkait kenakalan remaja, peran orang tua, perangkat banjar, lingkungan dan pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak'anak remaja yang ada dilingkungan," papar Kanit Binmas.

Baca Juga: Persik Kediri Kalem di Bursa Transfer Pemain Liga 1, Marcelo Rospide: Pemain Lokal Kunci Permainan Tim

Bullying atau perundungan dan Body Shamming merupakan salah satu contoh Kenakalan Remaja, selain tindakan lainnya seperti Mencuri, Berkelahi, Gank Motor, dll, apabila anak-anak sudah terbiasa untuk melakukan kenakalannya, dan susah atau tidak mau diberi nasehat serta arahan, silahkan hubungi Polsek Denpasar Utara melalui Bhabinkamtibmas, Polri yang akan membina.

"Untuk sama - sama memberikan pemahaman himbauan kepada anak - anak tersebut, dan mari bersama - sama juga menciptakan Iklim Sehat dalam Dunia Pendidikan baik dirumah maupun disekolah,” tambah Kanit Intelkam.

Baca Juga: Pj. Gubernur Mahendra Jaya Ajak Penyintas Bom Bali dan Masyarakat untuk Berdamai dengan Masa Lalu

Dari Polsek Denpasar Utara, banyak menemukan adanya fenomena kenakalan remaja yang berujung pada tindakan melawan hukum, hal ini tentunya sebuah permasalahan yang harus ditindak lanjuti dan disikapi bersama, untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

"Contohnya tindak pidana pencurian, dalam beberapa kali kasus, pelakunya berasal dari anak yang masih berstatus pelajar bersekolah" terang Ipda Ade Hary.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x