Asap Kebakaran TPA Suwung Ganggu Pengguna Jalan

- 14 Oktober 2023, 11:10 WIB
Suasana jalan di sekitar TPA Suwung, Bali, Jumat 13 Oktober 2023.
Suasana jalan di sekitar TPA Suwung, Bali, Jumat 13 Oktober 2023. /Dok Dafi

INDOBALINEWS - Asap kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, menggangu para pengendara jalan di perempatan Pesanggaran, Denpasar Selatan.

Dari pantau di lokasi, pada Jumat 13 Oktober 2023 sekitar pukul 14:30 WITA asap cukup tebal menyelimuti sudah terlihat dari kejauhan dan saat mendekati perempatan Pesanggaran, Denpasar Selatan, yang jaraknya ke lokasi TPA Suwung sekitar satu kilo meter asap cukup tebal dan menganggu penggunaan jalan untuk melaju.

Sementara, dari lokasi TPA Suwung asap tebal itu terbawa angin ke arah barat laut yang menyelimuti Perempatan Pesanggrahan dan para pengendara jalan baik sepeda motor dan mobil saat di Perempatan Pesanggaran memelankan laju kendaraannya.

Baca Juga: Keberuntungan dan Kisah Cinta Leo, Virgo, dan Cancer, Cek Ramalan Zodiak Sabtu 14 Oktober 2023 

Namun, asap kebakaran tersebut hanya menyelimuti sebelah arah barat dari TPA Suwung dan saat di depan gerbang pintu masuk TPA Suwung asap kebakaran tidak terlihat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin mengatakan, bahwa helikopter dengan tipe As 350B3 dari BNPB telah siap melakukan water bombing.

"Sekitar 14.30 Wita helikopter tiba di Denpasar Bali ke titik landing di Air Bali, setelah melakukan perjalanan kurang lebih 3,5 jam dari Karanganyar, Jawa Tengah," kata Rentin.

Baca Juga: Rekap Hasil dan Klasemen Liga 2 Pekan 6: Semen Padang Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tumbangkan Sada Sumut 2-1

Ia menerangkan, helikopter water bombing telah menuju lokasi TPA Suwung untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada Kamis (13/10) kemarin.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x