Api Belum Padam di TPA Suwung Denpasar, Giliran TPA Mandung Kerambitan Tabanan Terbakar

- 14 Oktober 2023, 21:26 WIB
Penampakan TPA Mandung Kerambitan Tabanan yang terbakar pada Sabtu 14 Oktober 2023.
Penampakan TPA Mandung Kerambitan Tabanan yang terbakar pada Sabtu 14 Oktober 2023. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Hingga Sabtu 14 Oktober 2023 malam api masih muncul di sejumlah titik di lokasi kebakaran TPA Suwung dan di hari yang sama terjadi juga kebakaran di TPA Mandung Kerambitan Tabanan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H, membenarkan telah terjadi kebakaran di TPA Mandung Desa Sembung Gede Kerambitan Tabanan, pada Sabtu 14 Oktober 2023, sekitar pukul 02.30 Wita.

"Kejadian ini efek dari musim panas yang berkepanjangan, sehingga sampah-sampah yang terkubur terlalu lama, berubah mengandung gas-gas yang mudah terbakar," ujar Jansen.

Baca Juga: Nilai Transaksi Judi Online di Indonesia Dapat Tembus Rp350 Triliun

Lebih lanjut dikatakannya, sampai saat ini luas lahan yang terbakar belum bisa dipastikan, karena masih berlangsung dan merembet dari keseluruhan 2,75 hektar TPA.

Saat ini personel Polres Tabanan bersama PMK di pimpin Kanit Samapta Polsek Kerambitan Akp Gst MD. Jaya S.E, sedang berjibaku memadamkan api.

Petugas tengah mengatur arus mobil pemadam kebakaran yang berusaha masuk ke lokasi kebakaran di TPA Kerambitan Tabanan Sabtu 14 Oktober 2023.
Petugas tengah mengatur arus mobil pemadam kebakaran yang berusaha masuk ke lokasi kebakaran di TPA Kerambitan Tabanan Sabtu 14 Oktober 2023. Dok Humas Polda Bali

Baca Juga: Auditor BPKP Pastikan Tak Ada Penyimpangan oleh Johnny Plate Selaku Pengguna Anggaran

"Diiimbau warga sekitar TPA Mandung tersebut, agar tidak panik, namun jangan mendekati lokasi kebakaran dan selalu menggunakan masker terutama di radius asap akibat kebakaran TPA Mandung Kerambitan untuk menjaga kesehatan," ucap KBP Jansen.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x