The Nusa Tuan Rumah 61st AALCO, Bahas Isu Isu Hukum 2 Benua

- 15 Oktober 2023, 11:10 WIB
Salah satu event yang digelar di The Nusa Dua.
Salah satu event yang digelar di The Nusa Dua. /Dok ITDC

 

INDOBALINEWS - Setelah sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island State (KTT AIS) Forum 2023, Kawasan The Nusa Dua yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), kembali jalan tuan rumah forum internasional bergengsi lainnya yaitu 61st Asian-African Legal Consultive Organization (61st AALCO).

Event ini akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Nusa Dua pada 16 – 20 Oktober 2023. AALCO merupakan forum konsultasi negara Asia-Afrika yang lahir sebagai hasil Konferensi AsiaAfrika tahun 1995 di Bandung, dimana Indonesia memiliki peran penting sebagai penggagasnya.

Tujuan forum ini adalah menyamakan persepsi terhadap isu-isu hukum dan mencari pandangan bersama untuk memperjuangkan kepentingan kedua benua ini. AALCO membahas berbagai isu hukum yang relevan bagi negara-negara Asia dan Afrika, seperti hukum laut, hukum lingkungan, hukum hak asasi manusia dan hukum perdagangan internasional.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persib Bandung Galau, David da Silva Belum Setujui Perpanjangan Kontrak Baru

Selain agenda utama, forum AALCO memiliki rangkaian side events berupa business forum untuk mempromosikan investasi di Indonesia dan diskusi di bidang Hukum Humaniter Internasional.

Sesi tahunan AALCO ke-61 ini akan dihadiri oleh 47 negara anggota, 2 negara pengamat tetap, 42 negara pengamat, 2 otoritas pengamat dan 24 organisasi pengamat. General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, “Kami turut berbahagia dengan kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 yang berlangsung di The Nusa Dua, kawasan pariwisata yang kami kelola.

Baca Juga: Mabuk Bikin Onar Bareng Teman di Kos, Buruh Proyek Asal Lombok Didatangi Polisi

Kami berharap kesuksesan ini pun dapat berlanjut pada penyelenggaraan event-event MICE internasional serupa, seperti forum AALCO yang akan berlangsung sebentar lagi. Kami pun sangat mengapresiasi pihak penyelenggara maupun pemerintah atas dipilihnya kawasan kami sebagai venue penyelenggaraan forum diplomasi bertaraf internasional.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x