Dikeluhkan Warga, Warung Tuak Berisik Ditutup Sukarela

- 24 Oktober 2023, 13:10 WIB
Mediasi antara pemilik warung tuak dengan warga dan petugas, Senin 23 Oktober 2023.
Mediasi antara pemilik warung tuak dengan warga dan petugas, Senin 23 Oktober 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Warung tuak yang sebelumnya dikeluhkan warga karena berisik setel musik keras-keras hingga larut malam Teakhirnya ditutup sukarela pemiliknya setelah melewati proses mediasi.

Menurut Polisi Banjar Laplap ngah, Aipda Ketut Srinadi Selasa 24 Oktober 2023, berdasarkan laporan warga masyarakat yang kedua kalinya melalui aplikasi Polisi Banjar Hebat, Senin 23 Oktober 2023.

Setelahnya Polisi Banjar Laplap Tengah mengambil tindakan cepat dan tegas  langsung mendatangi pemilik warung I Wayan Sukadana (39th) dan melakukan problem solving terkait permasalahan tersebut.

Baca Juga: Pejuang NIP Wajib Baca, Persiapkan Diri untuk Simulasi Online Computer Assisted Test! Ini Linknya

"Setelah bertemu dan menjelaskan laporan masyarakat tentang operasi warung yang mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga masyarakat di Jalan Siulan Gang Rafflesia, Denpasar Bali, pemilik warung menyadari kesalahannya dan dengan sukarela akan menutup warungnya," ujar Aipda Ketut Srinadi.

Bertempat di Kantor Desa Penatih Dangri, Polisi Banjar Laplap Tengah bersama BPD Desa Penatih Dangri dan Linmas melakukan pertemuan dengan pemilik warung, dan pemilik warung bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak melanjutkan usaha berjualan Tuak di Perumahan Gang Rafflesia yang telah menjadi sumber komplain dari masyarakat.

Baca Juga: Mau Ekspor? Simak Syarat Menjadi Eksportir

Beberapa hari sebelumnya warung yang menyetel musik keras-keras hingga larut malam ini sempat mendapatkan peringatan dan mediasi oleh Polisi Banjar Laplap Tengah bersama Bhabinkamtibmas Desa Penatih Dangri. 

Warung tersebut telah lama mengganggu kenyamanan warga masyarakat dengan kegiatan karaoke dan musik berisik hingga larut malam.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah