BMKG Jelaskan Wilayah Bali yang Dihujani Secara Singkat, 95 Persen Diprediksi Terguyur pada Januari 2024

- 13 November 2023, 16:19 WIB
Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. /ChristopherPluta/pixabay.com

 

INDOBALINEWS - Sebagian wilayah Pulau Bali sudah mulai diguyur hujan meski durasi hujan cukup singkat atau pendek dan tidak merata di seluruh wilayah Pulau Dewata.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar I Nyoman Gede Wiryajaya mengatakan bahwa untuk saat ini wilayah Bali mulai transisi masuk ke musim penghujan. Pasalnya, sebagian wilayah Bali masih berada di musim kemarau.

"Sebagian itu, masih transisi dari musim kemarau ke musim hujan. Sebagian (wilayah) masih di musim kemarau," kata Wiryajaya saat dihubungi, Senin 13 November 2023.

Baca Juga: Jangan Menunda Virgo! Bagaimana Keberuntungan Leo dan Cancer? Cek Ramalan Zodiak Senin, 13 November 2023

Wiryajaya menerangkan bahwa BMKG memang memprediksi hujan akan memulai mengguyur wilayah Bali bagian tengah, saat masuk dasarian kedua atau masuk 20 hari pada November 2023.

Lalu, diikuti dengan wilayah lainnya dan paling terakhir yang akan diguyur hujan adalah wilayah Nusa Penida, di Kabupaten Klungkung, dan di Kecamatan Gerokgak, di Kabupaten Buleleng, Bali, itu masuk musim hujan diprediksi akhir Desember 2023.

"Karena prediksi BMKG dimulai dari Bali tengah itu dasarian ke dua sampai pertengahan November itu. Kemudian, diikuti lainnya dan paling terakhir Nusa Penida sama Buleleng bagian barat di Gerokgak itu dan itu Desember akhir," imbuhnya.

Baca Juga: Ada Beberapa Kejutan Hari Ini Aries, Gemini dan Taurus, Cek Ramalan Zodiak Senin, 13 November 2023

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x