Petani Rumput Laut di Nusa Penida Berharap Bantuan Usaha Berkelanjutan

- 22 November 2023, 22:03 WIB
BRI Regional Office Denpasar Salurkan Bantuan Sarpras Produksi kepada Klaster Usaha Rumput Laut di Nusa Penida.
BRI Regional Office Denpasar Salurkan Bantuan Sarpras Produksi kepada Klaster Usaha Rumput Laut di Nusa Penida. /Dok Maya

 

 

INDOBALINEWS - Masyarakat di Dusun Semaya, Nusa Penida memiliki petani rumput laut terbesar selain di Pulau Lembongan. Untuk mendukung aktivitas petani rumput laut I Gede Hendra Novayana mewakili pemerintahan desa berharap dukungan bantuan diberikan secara reguler kepada petani.

Dikatakannya contohnya bantuan dari BRI,  dengan bantuan seperti ini ia nilai sangat bermanfaat bagi warganya, yang hampir 90% mata pencaharian adalah petani rumput laut, selain saat ini sudah banyak juga yang beralih di bidang pariwisata.

"Kami sangat berterima kasih atas apa yang sudah diberikan oleh BRI terkait penyerahan bantuan klaster usaha ini, sangat bermanfaat bagi warga kami. Kami juga memberikan apresiasi kepada BRI atas kemudahan yang diberikan dalam hal layanan bank dan pengajuan modal usaha, terutama KUR (Kredit Usaha Rakyat) dimana KUR sangat mendukung usaha warga kami di Desa Suana", ujarnya.

Baca Juga: Megawati Ingin Ganjar-Mahfud 'Merahkan' Bali Melebihi Perolehan 92% Jokowi saat Pilpres 2019

Ia berharap, bantuan dapat diberikan BRI secara berkelanjutan baik dalam bentuk dana usaha, pemberian bibit rumput laut, ataupun dukungan CSR lain yang bermanfaat untuk Desa.

I Nyoman Sudastra, salah satu Ketua Klaster juga menyampaikan testimoninya, dimana banyak dari anggotanya yang telah menabung dan mendapat kredit KUR di BRI, yaitu di BRI Unit Batununggul, Kantor Cabang Semarapura.

Daam kesempatan itu BRI Regional Office Denpasar menyalurkan bantuan sarana prasarana produksi kepada Klaster Usaha Petani Rumput Laut Dusun Semaya, Desa Suana pada Selasa 21 November 2023 bertempat di Sentra Pertanian Rumput Laut Nusa Penida. Bantuan yang diberikan dalam bentuk jaring dan tali untuk pembudidayaan rumput laut.

Baca Juga: Polresta Denpasar Terangkan Ihwal Viralnya Mahasiswa Medan yang Diduga Dibunuh di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x