Kakanwil Kemenkumham Bali Keluarkan SK, Sasar 19 Eselon 5 dan 4 Divisi Keimigrasian, Ada Apa?

- 13 Desember 2023, 14:04 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Romi Yudianto.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Romi Yudianto. /Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Bali.

 

INDOBALINEWS - Di tengah pariwisata Pulau Dewata yang kini ramai, publik dikagetkan dengan adanya Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali tersebar di masyarakat.

SK Kakanwil yang ditandatangani Kakanwil Kemenkumham Bali Romi Yulianto menjadi buah cibir di masyarakat Bali. Keputusan Romi Yudianto untuk merotasi 18 Eselon 5 dan 4 di jajaran unit kerja keimigrasian setingkat Kanim mengundang pertanyaan di masyarakat Bali.

Dengan beredarnya SK yang dikeluarkan Jumat 8 Desember 2023, seakan menunjukkan adanya hal yang urgent di Divisi Keimigrasian Bali.

Baca Juga: Update Harga Sembako Rabu 13 Desember 2023, Harga Cabai Rawit Turun Lagi

Keputusan Romi Yudianto untuk mengeluarkan SK Kakanwil mengundang banyak pertanyaan. Pasalnya, rotasi yang dilakukan merupakan posisi sentral di kalangan Kepala Imigrasi dan merupakan hal yang baru terjadi di Bali.

Banyak posisi yang ditempati dengan SK Kementerian Hukum dan HAM RI dirotasi dengan menggunakan SK Kakanwil. Ini menjadi pertanyaan masyarakat, apa sebenarnya yang tengah melanda Kantor imigrasi Bali.

Saat dikonfirmasi kebenaran isu tersebut, Humas Kanwil Kemenkumham Bali Nengah Sukadana membenarkan adanya 18 SK Kakanwil tersebut.

Baca Juga: Fans KPop Rela Hujan Hujanan untuk Saying Goodbye saat 4 Anggota BTS Berangkat Wamil 1,5 Tahun

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x