Pusat Gelontorkan Rp14 M untuk Percantik Kualitas Jalan di Mataram

- 18 Desember 2023, 18:16 WIB
Tugu Mataram Metro
Tugu Mataram Metro /Instagram @m.zaedhar/

INDOBALINEWS - Pemerintah Pusat menggelontorkan bantuan anggaran senilai Rp14 miliar untuk mempercantik kualitas jalan di Mataram NTB.

Bantuan yang masuk skema tahun 2024 itu menurut Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Ekonomi Setda Kota Mataram Miftahurrahman di Mataram, NTB, Senin 18 Desember 2023 berasal dari dua sumber.

"Pertama Rp4 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) dan Rp10 miliar dari dana aspirasi salah satu anggota DPR RI tahun 2024," katanya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1 Bali United vs Persib Bandung, Kickoff Pukul 19 00 WIB

Menurutnya, dengan anggaran Rp4 miliar DAK pemerintah pusat, akan digunakan untuk peningkatan kualitas Jalan Swasembada, Kekalik, sekaligus untuk pembuatan saluran.

Sedangkan, dana yang berasal dari dana aspirasi anggota DPR RI untuk peningkatan jalan di wilayah Cakranegara, di antaranya untuk peningkatan Jalan Beak Ganggas dan Jalan Umar Maya.

"Untuk kepastian panjang jalan yang akan ditingkatkan, masih dalam proses," katanya.

Menurutnya, untuk peningkatan jalan yang dibiayai oleh pemerintah pusat dikerjakan berdasarkan prioritas dan sudah dikonsultasikan dengan kementerian.

"Artinya, sudah ada peringkat prioritas dan peningkatan jalan di Cakranegara salah satu bagian yang diprioritaskan untuk dilaksanakan, termasuk di Jalan Swasembada," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x