Bali Showcase Indonesia, Menhub: Hindari Kemacetan, Toko Oleh-Oleh Perhatikan Parkir Pelanggan

- 1 Januari 2024, 11:37 WIB
Ilustrasi Oleh-Oleh Khas Bali
Ilustrasi Oleh-Oleh Khas Bali /Instagram.com/@oleholehbali_asli

INDOBALINEWS - Menyusul kemacetan parah yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Bandara Ngurah Rai Bali yang viral di medsos, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta sejumlah pihak untuk bersiap menata sebab Bali sebagai showcase Indonesia.

Dia menyebut kemacetan lalu lintas kendaraan yang menjalar hingga ke Jalan Tol Bali Mandara pada Jumat 29 Desember 2023 malam sebagai kejadian luar biasa yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

"Kita tahu kemarin ada kejadian kurang mengenakkan, tapi ada hikmahnya, bahwa hari ini kita kumpul, bahwa Bali sebagai tempat showcase Indonesia, kita harus terus mempersiapkan diri," katanya seusai rapat koordinasi di Bali Minggu 31 Desember 2023.

Baca Juga: Tips Cara Mencegah Diabetes yang Bisa Dilakukan Mulai Hari Ini 

Dalam kesempatan itu ia juga minta pengelola toko oleh-oleh di Bali memperhatikan penyediaan layanan parkir, memastikan kendaraan pelanggan tidak sampai diparkir di bagian jalan supaya tidak mengganggu lalu lintas kendaraan.

"Memang benar apa yang disinyalir (menjadi penyebab kemacetan), toko oleh-oleh, ya diomongin baik-baik gitu. Logikanya itu ya kalau satu tempat punya kapasitas parkir 10 kendaraan jangan menampung 20," katanya di Kabupaten Badung.

"Batasi begitu, kalau lebih mesti lewat, pergi. Saya mohon Kapolda Bali menempatkan anggota dan berikan pengertian ke pengusaha," katanya.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Resmi Tinggalkan Jeonnam Dragons, Jadi Merapat Persib Bandung?

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x