Kerap Bikin Macet, Pedagang Pasar Tumpah di Kawasan Pasar Sanglah Dekat RS Diangkut Satpol PP

- 16 Januari 2024, 22:23 WIB
Sekda Kota Denpasar bersama Tim Sat Pol PP dan Dishub Kota Denpasar, serta Desa Dauh Puri Kelod saat menertiban pedagang pasar tumpah yang menggunakan badan Jalan di Kawasan Pasar Sanglah, Denpasar, Selasa 16 Januari 2024.
Sekda Kota Denpasar bersama Tim Sat Pol PP dan Dishub Kota Denpasar, serta Desa Dauh Puri Kelod saat menertiban pedagang pasar tumpah yang menggunakan badan Jalan di Kawasan Pasar Sanglah, Denpasar, Selasa 16 Januari 2024. /Dok Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Tim Gabungan Pemkot Denpasar yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Desa Dauh Puri Kelod melaksanakan penertiban bagi Pedagang Pasar Tumpah yang menggunakan badan Jalan di Kawasan Pasar Sanglah, Denpasar, Selasa 16 Januari 2024.

Hal tersebut dilaksanakan guna menciptakan ketertiban serta menghindari kemacetan lalu lintas. Terlebih, kawasan tersebut merupakan jalur utama kegawatdaruratan menuju RSUP. Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana didampingi Kasat Pol PP Kota Denpasar, AA. Ngurah Bawa Nendra dan Perbekel Desa Dauh Puri Kelod, Nengah Suartha, mengatakakan pelaksanaan penertiban ini bukan melarang pedagang untuk berjualan.

Baca Juga: Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Unggah Video 'Tentara Israel'

Hal ini dilaksanakan guna mengingatkan pedagang untuk dapat berjualan dengan tertib. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas dikawasan tersebut.

“Jadi penertiban ini guna memastikan pedagang melaksanakan kegiatanya dengan baik dan tertib, tidak berjualan di atas trotoar, sehingga tidak mengganggu, dan menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kawasan Pasar Sanglah merupakan jalur krodit. Dimana, jalur tersebut sering dilalui oleh Ambulace Emergency yang lalu lalang menuju RSUP. Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah Denpasar.

Baca Juga: Pratama Arhan Resmi Gabung Suwon FC, Catat Rekor Pemain Indonesia Pertama Tembus Liga 1 Korea Selatan

Sehingga para pedagang diharapkan mencari tempat berjualan di dalam Pasar Sanglah atau Pasar Phula Kerti yang telah disediakan Perumda Pasar Sewakadarma bersama pengelola pasar setempat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x