Bali Akan Jaring 7 Juta Wisman 2024, Penuhi Target Nasional Sebanyak 14,3 Juta

- 31 Januari 2024, 11:27 WIB
Ilustrasi tempat wisata di Bali
Ilustrasi tempat wisata di Bali /Kemenparekraf Andre

INDOBALINEWS - Dari sebanyak 14,3 juta wisatawan mancanegara yang menjadi target jumlah kunjungan ke Indonesia, tahun 2024, Bali diharapkan bisa menyumbang separuhnya yakni sebanyak 7 juta wisatawan mancanegara.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/ Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, optimistis Bali mampu 

"Secara agregat (kunjungan wisatawan) di Bali ini menyumbang 50 persen (dari target kunjungan wisman secara nasional). Jadi sekitar tujuh juta," kata Sandiaga.

Baca Juga: Menteri Sandiaga Uno: Pungutan Turis Asing 10 Dolar di Bali akan Dipantau Dunia

Oleh karena itu, untuk mengakselerasi pencapaian tersebut, Sandiaga akan mengupayakan untuk memperbanyak aksesibilitas ke Bali, di antaranya dengan memperbanyak penerbangan internasional ke Bali dan menghadirkan paket-paket wisata yang unik dan menarik tanpa mengakibatkan over tourism.

Sehingga pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan bisa tetap terjaga di Bali.

"Perlu penambahan jumlah penerbangan dan penambahan paket-paket perjalanan yang lebih mendistribusikan wisatawan yang lebih berkualitas dan lebih lama tinggal di sini sehingga dampak ekonominya lebih dirasakan masyarakat setempat tanpa terlalu membebani dan mengakibatkan over tourism" katanya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ditantang Pelaku Ekraf Serang Buat Batik Ecoprint Teknik Shibori

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x