Ciptakan Kondusif dan 'Cooling System' Jelang Pemilu 2024 Penduduk Non Permanen Ditertibkan

- 1 Februari 2024, 22:10 WIB
Penertiban penduduk non permanen di Denpasar jelang Pemilu 2024 untuk menciptakan suasana kondusif dan cooling system.
Penertiban penduduk non permanen di Denpasar jelang Pemilu 2024 untuk menciptakan suasana kondusif dan cooling system. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara melaksanakan kegiatan penertiban penduduk non permanen bersama Tim Gabungan di lingkungan Banjar Paang Tebel, pada Kamis 1 Februari 2024 malam. 

Kegiatan ini menjadi bagian dari strategi "Cooling System" yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dan aman menjelang pelaksanaan Pemilu.

Perbekel Desa Peguyangan Kaja, Made Parmita mengungkapkan penertiban dilaksanakan dari pukul 21.00 hingga pukul 22.30 Wita, meyasar beberapa lokasi   termasuk rumah bedeng di Jalan Suradipa Gg. Taman Sari dan rumah bedeng di Jalan Tunjung Tutur III.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Getafe vs Real Madrid, Tayang Jam Berapa dan Live di TV Mana? Cek Link Live La Liga

Dalam pendataan  itu sebanyak 18 penduduk non permanen yang terjaring, dan diingatkan akan pentingnya administrasi kependudukan. Langkah ini diambil untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, terlebih dalam situasi pelaksanaan Pemilu. 

 "Kami harapkan  penduduk non permanen untuk mendaftar diri ke Kantor Desa Peguyangan Kaja, agar tetap tertib dalam administrasi kependudukan. Di samping itu agar turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," ungkap Parmita, sembari menambahkan kegiatan penertiban ini dianggap sebagai langkah proaktif dalam menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilu 2024. ***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x