Ada Kapal Perpustakaan dan Klinik Terapung di Pesisir di Pelabuhan Benoa

- 3 Februari 2024, 12:12 WIB
Kapal Polisi XI-2012 sebagai Kapal Perpustakaan Apung dan Kapal Polisi XI-1012 sebagai Kapal Klinik Apung dari Satpolairud Polresta Denpasar dimanfaatkan masayarakat pesisir Bena, Jumat 2 Februari 2024.
Kapal Polisi XI-2012 sebagai Kapal Perpustakaan Apung dan Kapal Polisi XI-1012 sebagai Kapal Klinik Apung dari Satpolairud Polresta Denpasar dimanfaatkan masayarakat pesisir Bena, Jumat 2 Februari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Dalam upaya memberikan pelayanan keamanan dan kesejahteraan di wilayah perairan Daerah Hukum Polresta Denpasar, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan unggulan sesuai petunjuk dan arahan Baharkam Polri, yaitu Kapal Perpustakaan dan Klinik Terapung. Kegiatan ini dilaksanakan kemarin Jumat, 2 Februari 2024 pagi di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa.

Kapal yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Kapal Polisi XI-2012 sebagai Kapal Perpustakaan Apung dan Kapal Polisi XI-1012 sebagai Kapal Klinik Apung. Kapal-kapal tersebut menjadi sarana utama dalam memberikan pelayanan kesehatan dan perpustakaan kepada masyarakat pesisir.

Kasat Satpolairud Polresta Denpasar, Kompol I Made Raka Sugita, SH.,MH., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Iran vs Jepang, Tayang Jam Berapa dan Live di TV Mana? Cek Link Live Streaming Piala Asia 2023

Personel Satpolairud memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pesisir Benoa tentang adanya program Kapal Perpustakaan dan Klinik Apung sebagai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kapal Perpustakaan Apung di KP XI-2012 mengajak masyarakat pesisir untuk membaca buku-buku sebagai jendela dunia, dengan tujuan menambah ilmu pengetahuan, informasi, dan merubah pola berpikir yang baik.," ujar Kompol Mde Raka.

Baca Juga: Hari ini, Harga Emas Turun Rp9.000 jadi Rp1,142 Juta per Gram

Di sisi lain, Kapal Klinik Apung di KP XI-1012 memberikan pelayanan kesehatan berupa pemberian vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan distribusi masker guna mendukung kesehatan masyarakat.

Rangkaian kegiatan Kapal Perpustakaan dan Klinik Apung berlangsung dengan tertib dan aman. Kegiatan ini berhasil menarik perhatian masyarakat pesisir Benoa dan mendapat respons positif dan kegiatan ini akan dilaksanakan sebulan sekali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x