Jelang Pemilu 2024: Polsek Denbar Antisipasi Tindak Kriminal Premanisme dan Kejahatan Jalanan

- 8 Februari 2024, 08:17 WIB
Polsek Denpasar Barat gelar patroli antisipasi kejahatan jalanan Rabu hingga Kamis 8 Februari 2024 jelang Pemilu 2024 di Bali.
Polsek Denpasar Barat gelar patroli antisipasi kejahatan jalanan Rabu hingga Kamis 8 Februari 2024 jelang Pemilu 2024 di Bali. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) intensif menggelar kegiatan Bluelight Patrol, Rabu malam hingga Kamis 8 Februari 2024 dini hari. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Denpasar Barat jelang kurang sepekan pencobosan Pemilu 2024.

Unit patroli Polsek Denbar yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) AKP Nyoman Anom Suardana, S. H., melaksanakan Patroli di daerah yang dianggap rawan aksi kriminalitas baik premanisme maupun kejahatan jalanan seperti jambret (curas), curanmor, balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Kegiatan ini menyasar pemukiman penduduk, gerai ATM, obyek vital dan pusat keramaian masyarakat.

Baca Juga: Imlek 2024: Ramai Ramai Kepingin Melahirkan 'Dragon Baby', Shio Naga Kayu, Seberapa Besar Hokinya?

“Patroli kali ini fokuskan pada kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan maupun selesai bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri”, ucap Pawas.

“Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil serta mentranfer uang sewaktu waktu di mesin ATM. Untuk itu kita antisipasi dengan patroli”, tandas AKP Anom dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Berkelas!! Dua Bintang Timnas Yordania di Piala Asia 2023 Ini Ternyata Berkarir di Liga Super Malaysia

Dalam patroli petugas Kepolisian menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap tindak kejahatan. Kemudian kepada para penjaga malam petugas menyampaikan agar jika ada sesuatu yang mencurigakan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas ataupun ke Polsek Denbar.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membeberkan, patroli rutin yang dilaksanakan pada objek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas sehingga tercipta situasi yang aman kondusif.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x