Jelang Pemilu 2024: Patroli Tiga Pilar Gencar Tertibkan Penduduk Pendatang

- 7 Februari 2024, 11:10 WIB
Patroli tiga pilar kelang pelaksanaan Pemilu 2024 gencar menertibkan penduduk pendatang di Denpasar Barat, Selasa 6 Februari 2024.
Patroli tiga pilar kelang pelaksanaan Pemilu 2024 gencar menertibkan penduduk pendatang di Denpasar Barat, Selasa 6 Februari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Jelang Pemilu 2024, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama TNI dan ASN Pemerintah Daerah kembali menggelar penertiban penduduk non-permanen atau penduduk pendatang di wilayahnya.

Kegiatan ini berlokasi di lingkungan Desa Dauh Puri Kauh (DPK) dengan menyasar warga pendatang yang tinggal dirumah-rumah kos di jalan Pulau Misol Dusun Sumuh dan jalan Pulau Adi Gang II No.2 Dusun Bumi Werdi Denpasar.

Kegiatan kali ini dipimpin Perwira Pengawas Polsek Denbar Iptu H. M. Arif Junaedi dan anggotanya, bersama Kanit Binmas AKP Wayan Budiartana, S. H., Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Menjaga, S. H., Babinsa, mendampingi Aparatur Desa melakukan kegiatan Tibduktang dimana sebelum pelaksanaannya diawali apel bersama di kantor Desa Dauh Puri Kauh rapat pada jam 21.00 Wita.

Baca Juga: Persiapan Pungutan Turis Asing Masuk Bali: Ada Voucher Potongan pada Destinasi Wisata

Menurut Perbekel Desa Dauh Puri Kauh Drs. I Gusti Made Suandhi saat dimintai pendapatnya menjelaskan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Dauh Puri Kauh.

"Penertiban ini dilakukan untuk mendata dan memastikan bahwa semua penduduk non-permanen terdata di kepala lingkungan dengan bukti memiliki STLD", jelasnya.

Dari hasil tibduktang ini, berhasil didata sebanyak 12 orang dengan KTP dari luar Bali, sebagian besar dari mereka belum memiliki Surat Tanda Laporan Diri (STLD) setelah itu di lakukan pencatatan kemudian diarahkan ke kepala lingkungan untuk pembuatan surat tersebut.

Baca Juga: Liga 1: Girang dan Kecewa Stefano Beltrame Usai Cetak Gol bagi Persib Bandung

Di tempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK. mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C dan Aksi premanisme maupun perkelahian antar kelompok pemuda.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x