Nusa Penida Diterjang Angin Puting Beliung, Waspadai Periode Puncak Musim Hujan di Bali

- 10 Februari 2024, 07:10 WIB
Peristiwa angin puting beliung di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat 9 Februari 2024.
Peristiwa angin puting beliung di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat 9 Februari 2024. /Dok Polsek Nusa Penida.

 

 

INDOBALINEWS - Sejumlah bangunan rumah warga di Banjar Gelagah, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, rusak akibat angin puting beliung, pada Jumat 9 Februari 2024.

Angin puting beliung tersebut, menerbangkan genteng pada atap rumah warga,"Akibat kejadian tersebut menyebabkan kerugian materi yang dialami warga sekitar dan tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka," kata Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, saat dikonfirmasi Jumat 9 Februari 2024 sore.

Ia menerangkan, peristiwa angin puting beliung itu disertai hujan lebat terjadi sekitar pukul 11.00 WITA dan menyebabkan beberapa bangunan milik warga sekitar mengalami kerusakan dan juga ada garasi yang roboh.

Baca Juga: Viral di Medsos, Anggota TNI Diserang, Kodam Udayana Upayakan Jalur Damai

Sementara, pemilik bangunan yang mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut bernama Ni Wayan Sudani (33) I Made Latah (58) dan I Wayan Selamet Aryadi (36) yang rumahnya masing-masing mengalami kerusakan pada atap rumah dan untuk warga bernama I Nengah Purna (46) mengalami kerusakan pada gudang dan garasinya roboh.

I Gusti Ayu Putu Putri Astiduari Prakirawan Cuaca BMKG Wilayah III Denpasar mengatakan, puting beliung merupakan dampak ikutan awan cumulonimbus (Cb) yang biasa tumbuh selama periode masuk puncak musim penghujan dan Pulau Bali sedang dalam puncak musim penghujan dan memasuki peralihan musim.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Intip Peluang Datangkan Bintang Madura United Ini di Bursa Transfer Pemain

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x