600 Peserta dari Bali, NTB, Jatim dan Jabar Ikuti Lomba Burung Berkicau HUT Korem 163 Wira Satya

- 18 Februari 2024, 21:15 WIB
Pelepasan burung saat pembukaan Lomba Burung Berkicau, dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB. Sudirman, Denpasar, pada Minggu 18 Februari 2024.
Pelepasan burung saat pembukaan Lomba Burung Berkicau, dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB. Sudirman, Denpasar, pada Minggu 18 Februari 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri, sekaligus membuka Lomba Burung Berkicau, dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB. Sudirman, Denpasar, pada Minggu 18 Februari 2024 pagi.

Pembukaan perlombaan ini ditandai dengan pelepasan burung yang dilakukan Sekda Alit Wiradana bersama Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI. Agus Muchlis Latif dan undangan lainnya.

Alit Wiradana pada kesempatan tersebut, mewakili Pemerintah Kota Denpasar, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-63 bagi Korem 163/Wira Satya. Ia berharap, melalui kegiatan ini, sinergitas antara Pemkot Denpasar dan unsur TNI semakin dapat dipererat.

Baca Juga: Serba Serbi Pemilu di Daerah: Empat TPS di Buleleng Lakukan Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024

"Kami di Pemkot Denpasar berharap melalui kegiatan ini sinergitas dan hubungan antar unsur TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat dapat dipererat. Apalagi setelah masa pemilihan umum yang penuh dinamika kemarin, semangat persatuan dan kesatuan ini harus tetap kita jaga, salah satunya melalui pelaksanaan lomba - lomba yang dapat menggerakkan peran aktif masyarakat seperti lomba burung kicau ini," ujar Alit Wiradana.

Sementara itu, Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI. Agus Muchlis Latif dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan lomba burung berkicau ini selain memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya, juga dimaksudkan untuk mendorong peran aktif jajaran Korem 163/Wira Satya, guna memberi ruang bagi masyarakat khususnya para pecinta burung kicau, baik yang berada di Bali ataupun peserta yang berasal dari luar pulau.

"Ini menjadi hal luar biasa yang menunjukkan sinergitas yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat," tegasnya.

Baca Juga: Turnamen Mobile Legends: Tim Mana Saja yang akan Bertanding

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Juri Lomba Burung Berkicau, Arif Setiabudi saat ditemui mengatakan ajang ini merupakan agenda tahunan, yang diadakan memeriahkan HUT Korem 163/Wira Satya. Penjualan tiket peserta panitia targetkan diatas 60 persen dan sisanya akan dijual On The Spot saat acara berlangsung.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x