Creative Workshop untuk Peningkatan Kemampuan Penyandang Disabilitas di Denpasar

- 20 Februari 2024, 20:58 WIB
Pelatihan Keterampilan "Creative Workshop", yang digelar pada Selasa (20/2), di Aula UPTD Pusat Layanan Disabilitas (PLD), Lumintang.
Pelatihan Keterampilan "Creative Workshop", yang digelar pada Selasa (20/2), di Aula UPTD Pusat Layanan Disabilitas (PLD), Lumintang. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Usaha meningkatkan keterampilan sehingga mampu berwirausaha dan mandiri secara ekonomi bagi para penyandang disabilitas, terus diupayakan Pemerintah Kota Denpasar. Salah satunya melalui kegiatan Pelatihan Keterampilan "Creative Workshop", yang digelar pada Selasa (20/2), di Aula UPTD Pusat Layanan Disabilitas (PLD), Lumintang.

Kegiatan pelatihan yang menyasar para anak penyandang disabilitas dan orang tua serta pelaku UMKM disabilitas ini digagas oleh Pemkot Denpasar melalu Dinas Sosial yang menggandeng KKKS Kota Denpasar dan juga juga PT. Pelindo Wilayah Bali Nusra.

Hadir saat itu, Ketua KKKS Kota Denpasar,  Sagung Antari Jaya Negara, Sub Regional Head
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra, Fariz Hariyoso, Wakil Ketua KKKS Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar,  Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.

Baca Juga: Pencuri Motor Turis WNA Kanada i Bali Diburu Hingga ke Jember, Ternyata Pelakunya3 Orang

Dalam kesempatan itu, secara simbolis diserahkan pula bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR)
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra, kepada Pemerintah Kota Denpasar, untuk pembiayaan program pelatihan keterampilan penyandang disabilitas senilai Rp 100 juta.

Sub Regional Head PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra, Fariz Hariyoso, dalam kesempatan itu menyampaikan, pihak Pelindo memiliki perhatian terhadap peningkatan kapasitas dan kemampuan para penyandang disabilitas.

"Pelindo memberikan perhatian terhadap peningkatan kapasitas penyandang disabilitas agar nantinya memiliki kemandirian, terutama dari segi ekonomi," ungkapnya.

Selebihnya, Fariz Hariyoso juga mengungkapkan, pihak Pelindo juga menyambut baik pelaksanaan program berbasis kewirausahaan inklusi yang selama ini gencar dilakukan oleh Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Liga 1 Jelang Laga Kandang Bali United VS Persis Solo, Teco: Suporter Penting untuk Kesusksesan Tim

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x