Pencuri Motor Turis WNA Kanada i Bali Diburu Hingga ke Jember, Ternyata Pelakunya3 Orang

- 20 Februari 2024, 17:25 WIB
Rilis pengungkapan kasus curanmor di Polsek Mengwi Badung Selasa 20 Februari 2024
Rilis pengungkapan kasus curanmor di Polsek Mengwi Badung Selasa 20 Februari 2024 /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Unit Reserse Kriminalitas (Reskrim) Polsek Mengwi berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Villa Rumah Santai, Banjar Batan Tanjung, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali yang terjadi pada hari rabu tanggal 14 Februari 2024 sekira pukul 10.00 wita.

Dalam rilis pengungkapan kasus Selasa 20 Februari 2024, Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana T.J.,S.Sos.,S.H.,M.M mengatakan kejadian bermula pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2024 sekira pukul 21.30 wita korban GABRIELE NICOLE ROSE, perempuan, 35th, WN Canada memarkir sepeda motor Yamaha NMax warna hitam DK 6607 PS miliknya di depan villa.

Setelah itu korban masuk ke villa untuk beristirahat. Kemudian pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 sekira pukul 10.00 wita korban hendak keluar ketika sampai di depan villa korban melihat kendaraan miliknya yang sebelumnya terparkir di depan villa telah hilang.

Baca Juga: Liga 1 Jelang Laga Kandang Bali United VS Persis Solo, Teco: Suporter Penting untuk Kesusksesan Tim

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadiannya ke pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut, sesuai dengan Laporan Polisi nomor LP/B/ 08/II/2024/SPKT/Polsek Mengwi/Polres Badung/Bali tanggal 16 Februari 2024.

Atas dasar laporan tersebut Kapolsek Kompol I Ketut Adnyana T.J., S.Sos., SH. MH. memerintahkan Kanit Reskrim AKP I Made Mangku Bunciana, SH melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan dengan melakukan pengumpulan bahan keterangan dari korban dan saksi-saksi di TKP serta beberapa petunjuk yang diperoleh dari TKP maka mengarah kepada tiga orang pelaku yaitu masing masing atas nama HTA asal Banyuwangi, B dan AH asal dari Jember.

Baca Juga: Lirik Romaji Lagu 'Easy' dari Le Sserafim

Setelah melakukan penyelidikan kemudian Tim Opsnal Polsek Mengwi bergerak melakukan penyelidikan ke wilayah Kedungu Kabupaten Tabanan, kemudian pada pukul 20.00 wita pelaku HTA dan pelaku B diamankan di sebuah rumah kontrakan di jalan menuju pantai Kedungu Tabanan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x